Cantik : Solusi Mengatasi kaki Pecah-Pecah Dan Pencegahannya

Cantik : Solusi Mengatasi kaki Pecah-Pecah Dan Pencegahannya
Cantik - Kulit kaki pecah-pecah bisa bikin wanita pusing. Meski terkesan remeh, tapi jadi bingung juga saat harus memilih alas kaki. Maunya pakai open toe shoes atau sandal cantik favorit, jadi batal deh karena nggak mau memperlihatkan kaki kering, kusam dan terkesan ada 'retak-retaknya'.

Ladies, beberapa penyebab kaki kita mengalami pecah-pecah adalah kurangnya nutrisi. Yang mana di sisi lain, mungkin cuaca atau suhu udara sedang terlalu kering. Hal ini tidak hanya terjadi di musim panas, namun juga musim dingin.

Nah, kalau kaki sudah mulai pecah-pecah dan tidak enak dilihat, lakukan beberapa hal di bawah ini.
  • Bersihkan dulu kaki dari kuku yang panjang, kotoran di sela kuku serta sel kulit mati. untuk hal ini, Anda bisa melakukan peeling dengan gula, kopi atau scrub kaki khusus.
  • Gunakan susu pembersih wajah sebagai pengganti lotion untuk menutrisi kaki. Anda bisa tetap beraktivitas. Setelah beberapa jam, bilas kaki agar sel kulit mati terangkat.
  • Malam hari sebelum tidur, gunakan petroleum jelly. Kandungan salep petroleum jelly bisa memperbaiki kulit kaki yang pecah, keras dan retak-retak.
  • Setiap seminggu sekali, gunakan aloe vera untuk menutrisi dan mengobati kulit yang pecah.
  • Setiap kali berjalan, gunakan alas kaki. Hindari lantai yang dingin atau kaki berinteraksi langsing dengan tanah maupun lantai.

Lakukan beberapa tahap di atas secara rutin selama sebulan. Treatment ini membutuhkan ketekunan, jadi harus dilakukan dengan rutin setiap hari. Baru hasilnya akan maksimal.

Saat cuaca dingin, coba gunakan kaus kaki. Bila berada di ruangan ber-AC, jangan lupa untuk menutrisi kulit kaki. Terutama bagian jemari kaki, tumit dan mata kaki. Karena area kulit tersebut mudah menebal, kering dan pecah-pecah.

Love your feet. Kaki yang indah bikin lebih percaya diri melangkah.