Cantik : Lima Fakta Seputar Bulu Mata

Cantik : Lima Fakta Seputar Bulu Mata
Cantik - Bulu mata memegang peranan cukup penting dalam penampilan wajah. Karena itu, banyak wanita yang melakukan berbagai usaha untuk membuat bulu mata mereka tampil cantik. Selain berfungsi untuk melindungi mata, bulu mata juga berfungsi mempercantik bagian mata Anda. Berikut ada beberapa fakta yang perlu Anda ketahui seputar bulu mata, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

    Memerlukan perawatan
Komponen bulu mata adalah rambut, sama seperti rambut di kepala Anda, bagian ini juga dapat menjadi kotor. Untuk merawatnya Anda dapat mengompres bagian mata dengan air mata dan membersihkannya dengan shampo bayi.

    Berubah seiring usia
Ketebalan bulu mata Anda bisa berubah seiring pertambahan usia. Untuk menjaganya tetap tebal dan cantik konsumsi makanan yang mengandung vitamin B, bila perlu tambahkan suplemen.

    Menjepit bulu mata dapat membuatnya patah
Menjepit bulu mata dapat membuat bulu mata tercabut dari akarnya. Tindakan ini juga dapat membuat bulu mata patah menjadi dua. Karena itu berhati-hatilah saat menjepit bulu mata. Gunakan alat dengan lembut dan tahan selama 10 detik.

    Bulu mata dapat tumbuh terlalu panjang
Memiliki bulu mata panjang merupakan kebanggan tersendiri. Tetapi, bulu mata juga dapat tumbuh terlalu panjang dan mengganggu jika ada ketidak-seimbangan hormon. Anda bisa memotongnya sendiri atau ke salon untuk memendekkannya.

    Mascara waterproof dapat merusaknya
 Bulu mata berfungsi untuk melindungi mata dari kotoran dan debu. Tetapi ketika berbagai zat yang tahan air melekat padanya, reaksi alergi dapat muncul dan menimbulkan gatal. Sebaiknya pilihlah bahan natural untuk mascara Anda.

Karena ukurannya yang kecil, bagian ini sering juga dilupakan untuk perawatan, namun selalu diingat ketika memakai make up. Jangan lupa untuk selalu merawatnya agar selalu tampak cantik ya, Ladies!