Cantik : Bongkar 3 Mitos Tentang Rambut

Cantik : Bongkar 3 Mitos Tentang Rambut
Cantik - Ladies, rambut merupakan salah satu bagian yang menunjang kecantikan penampilan Anda. Namun tidak jarang Anda mendengar beberapa hal tentang rambut yang mungkin tidak masuk akal atau Anda percayai begitu saja. Mungkin beberapa ada yang benar, beberapa mungkin salah.
 
 ada 3 mitos tentang rambut yang bisa Anda telaah kebenarannya, antara lain adalah

1. Sering memotong rambut membuat rambut tumbuh lebih cepat 

Pemangkasan rambut sebenarnya tidak mempengaruhi cepat lambatnya pertumbuhan rambut. Rambut akan tetap tumbuh seperti biasa tanpa mengalami percepatan, namun merupakan saran yang baik jika Anda memangkas rambut setiap 6-8 minggu sekali.

Ini dikarenakan rambut mengalami penipisan di ujung rambut yang sudah tua sehingga menyebabkan kerusakan rambut. Jadi, Anda tetap mendapat manfaat ketika sering memotong rambut.

2. Cabut uban satu, tumbuh seribu

Ada yang bilang jika Anda mencabut sehelai rambut putih atau uban, maka akan menyebabkan uban tumbuh lebih banyak. Meski nampaknya benar, namun sebenarnya rambut uban tetap tumbuh mau dicabut atau tidak.

Jadi meskipun Anda mencabut 1-10 helai rambut uban atau tidak mencabutnya sama sekali, uban tetap akan tumbuh lebih banyak. Untuk menghentikannya, bisa diberikan vitamin rambut atau makan banyak makanan bernutrisi.

3. Keramas dan mengoles kondisioner membuat rambut rontok

Jangan menyalahkan shampo atau kondisioner Anda, karena rambut sebenarnya mengalami rontok secara alami. Jika pun ada penyebabnya, maka mungkin Anda sedang stress, atau rambut sedang tidak sehat sehingga rontok.

Masalah eksternal lain bisa juga menjadi penyebab, misalnya terlalu sering styling dan pewarnaan rambut. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi banyak vitamin atau suplemen jika mungkin, dan jika memang masalahnya pada shampo, mungkin Anda menggunakan produk yang tidak cocok.

Jadi, sudah lebih jelas bukan mengapa beberapa mitos sebenarnya masih salah kaprah? Dengan begini, Anda sudah tidak terjerumus dalam kepercayaan yang mengada-ada bukan?


Artikel Menarik Lainnya....
  • Cantik : Bongkar 3 Mitos Tentang Rambut