Cantik : Tips Membuat Tangan Halus dan Lembut

Cantik : Tips Membuat  Tangan Halus dan Lembut
Cantik - Risih nggak sih ketika ada orang yang berbisik-bisik tentang betapa kasar tangan Anda ketika Anda baru saja bersalaman dengannya? Kejadian seperti ini tidak hanya dialami oleh satu atau dua wanita saja, banyak wanita yang merasa kurang percaya diri karena memiliki tangan yang kasar. Ladies, untuk mendapatkan tangan yang halus dan lembutnya, caranya mudah kok, ikuti saja lima tips yang dilansir dari brit.coini.

Pakai Pelembab

Penuaan dini terjadi karena kulit yang dibiarkan kering. Gunakan losion tangan atau pelembab yang bisa melindungi tangan Anda dari sinar matahari dan polusi. Selain itu, rawat kutikula (lapisan pada permukaan kulit yang terdiri atas bagian sel yang telah mati) kulit tangan Anda. Kutikula yang kasar dan pecah-pecah akan membuat tangan Anda kasar. Untuk menghilangkan kutikula yang kasar dan pecah-pecah, rendam dengan air hangat lalu bersihkan dengan cuticle tool.

Kenakan Sarung Tangan
Ketika mencuci piring atau baju, kenakan sarung tangan. Tujuannya adalah untuk melindungi tangan Anda dari bahan-bahan kimia berbahaya yang ada di sabun yang Anda gunakan.

Pilih Sabun yang Lembut dan Losion yang Mengandung SPF

Saat mencuci tangan dengan sabun, pilihlah sabun yang lembut. Ketika akan membeli losion tangan, pilihlah losion yang mengandung SPF.

Gunakan Minyak Kelapa

Tuangkan minyak kelapa ke bulatan kapas. Setelah itu, oleskan kapas yang sudah diberi minyak kepala itu ke tangan Anda secara merata. Lakukan ini sebelum tidur lalu kenakan sarung tangan katun untuk menjaga kelembabannya.

Gunakan Bedak Bayi dan Losion

Ingin kulit selembut bayi? Cobalah untuk mengkombinasikan bedak bayi dengan losion, lalu oleskan merata ke tangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan pijatan tangan untuk memperlancar dan meningkatkan sirkulasi darah. Tangan Anda juga bisa merasa kelelahan dan pijatan bisa membuat tangan Anda terasa lebih lembut.

Selain lima cara di atas, Anda juga bisa membuat masker khusus untuk tangan. Caranya mudah, campuran madu, perasan jeruk lemon, dan minyak zaitun. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke tangan Anda dan diamkan selama 10 menit. Tidak sulit kan?


Artikel menarik Lainnya...