cantik : Tips Perawatan Kulit Berminyak

cantik : Tips Perawatan Kulit Berminyak
Cantik - Semua jenis kulit memang membutuhkan perawatan agar tampak sehat. Namun, kulit berminyak rupanya membutuhkan perhatian yang jauh lebih banyak daripada jenis kulit lainnya. Kulit berminyak cenderung memiliki banyak masalah daripada kulit kering atau normal. Namun, kali ini Vemale akan menghadirkan tips perawatan kulit bagi Anda yang memiliki kulit berminyak seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.
  • Cleansing: Ini adalah dasar dari semua proses make up. Semua jenis kulit juga harus mengikuti fase ini. Gunakan pembersih yang membantu mengontrol minyak pada wajah dan juga membuka pori-pori. Setelah itu cobalah cuci wajah Anda dengan air hangat untuk mengeluarkan minyak dari kelenjarnya. Lakukan juga facial setiap dua sampai tiga minggu sekali untuk menghilangkan semua sel kulit mati. Hal penting untuk membiarkan kulit bernapas bebas. Hal ini tidak hanya akan membuat Anda merasa segar namun juga akan mencegah penumpukan komedo.
  • Toning: Ini merupakan langkah kedua setelah cleansing atau pembersihan. Kotoran dan debu yang telah dibersihkan membuat kulit terasa lebih segar. Gunakan toner ringan untuk menutup pori-pori setelah membersihkannya. Salah satu toner yang cocok untuk kulit berminyak adalah air mawar. Tuangkan beberapa tetes air mawar pada kapas dan gosokkan pada seluruh wajah. Lakukan ini secara berulang-ulang dua sampai tiga kali sehari.
  • Pelembab: Kulit berminyak memang memiliki minyak berlebih namun ini tidak berarti bahwa Anda tidak mengenakan pelembab. Gunakan pelembab yang mengandung bahan dasar air agar tidak terlalu berat pada wajah Anda.
  • Masker Wajah: Tujuan dari memakai masker wajah ini adalah menyegarkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati dan juga membantu mengencangkan kulit dan membuat wajah bersinar. Kabar gembiranya adalah Anda bisa membuatnya sendiri dari bahan-bahan yang ada di rumah seperti lemon, madu, gandum, telur, susu, pepaya, timun, lidah buaya dan yang lainnya.
  • Makan Makanan Sehat: Apa yang Anda makan akan tercermin pada kulit Anda. Hindari untuk makan makanan berminyak terlalu banyak. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan juga sayuran segar dalam diet Anda. Air juga merupakan salah satu unsur penting yang akan membuat kulit lembut dan lentur.


Dengan melakukan semua hal di atas semua secara teratur, kulit berminyak akan bisa diatasi. Tidak akan ada lagi wajah yang mengkilap karena minyak berlebih. Selamat mencoba Ladies.


Artikel menarik Lainnya...