Kesehatan : Akibat Tidk Cukup Tidur

Kesehatan : Akibat Tidk Cukup Tidur
Kesehatan - Setiap orang punya kebiasaan tidur yang berbeda. Kebiasaan tidur ini bukan hanya mengenai berapa lama kita tidur. Melainkan juga bagaimana kita mempersiapkan tidur, bagaimana kita tidur dan apa yang kita lakukan saat bangun tidur.

Seperti yang banyak disarankan oleh pakar kesehatan, sebaiknya kita tidur dalam waktu 6-8 jam. Itu adalah jam tidur yang sehat bagi anak-anak hingga orang dewasa. Semakin bertambahnya usia, justru kita sering menguranginya.

Ada yang kecanduan main game atau gadget, ada yang insomnia, terlalu workaholic dan sebagainya. Ada pula yang di pagi hari langsung mencari kopi atau rokok selepas bangun. Kebiasaan ini mempengaruhi Anda dalam beberapa tahun ke depan.

Mungkin saat ini, Anda tidak begitu peduli dengan hal tersebut. Namun saat melihat apa yang terjadi pada orang-orang ini, Anda mungkin akan berpikir beberapa kali.
Kurang tidur bagi orang dewasa mungkin nampak biasa. Paradigma orang masa kini adalah, semakin aktif semakin baik. Salah satu dampaknya adalah pengurangan jam tidur. Akibatnya, penuaan dini dan kelelahan bisa menurunkan imunitas Anda. Baik itu pria maupun wanita, penuaan dini juga bisa mempengaruhi penampilan Anda.

Tidur 8 jam sebenarnya bukan sebuah zona nyaman yang memanjakan, tapi menyehatkan. Dengan tidur cukup, Anda bisa menginvestasikan kesehatan hingga beberapa tahun mendatang, termasuk mencegah penuaan dini.

Sibuk dan aktif boleh. Tapi, jangan lupa untuk menjaga kesehatan. Anda tak akan bisa produktif dengan berkualitas tanpa didukung kondisi tubuh yang prima. So, stay healthy dan cegah penuaan dini sejak kini. 



Baca Artikel Menarik Lainnya..