Kesehatan - Makan Ikan Agar Tidak Mudah Pikun

Kesehatan - Makan Ikan Agar Tidak Mudah Pikun
Kesehatan - Kandungan protein, asam lemak omega 3, dan omega 6 pada ikan membuatnya menjadi pilihan makanan sehat sejak lama. Selain itu, beragam jenis ikan memiliki rasa yang gurih dan lezat sehingga menjadikannya jenis makanan favorit di seluruh dunia.

Tak hanya lezat, ikan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan otak. Menurut berbagai penelitian, mengonsumsi ikan seminggu sekali dapat mencegah seseorang terkena penyakit pikun dan alzheimer. Hal ini juga diperkuat oleh penelitian yang dimuat dalam American journal of Preventive Medicine.

Dalam penelitian yang melibatkan 260 orang ini memperlihatkan bahwa bagian otak yang bertanggung jawab atas memori pada seseorang akan memiliki volume yang lebih besar pada seseorang yang rutin mengonsumsi ikan setiap minggu.

" Tak hanya lezat, ikan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan otak. "

Bagian abu-abu pada hippocampus dan bagian orbital frontal cortex otak memiliki peranan penting pada memori manusia. Bagian ini juga sangat berpengaruh pada kejadian kepikunan dan alzheimer seseorang.

Tentu tidak memberatkan untuk makan ikan sekali setiap minggu bukan? Karena itu, tidak ada salahnya menambahkan menu ikan, terutama ikan laut dalam menu mingguan Anda agar kesehatan otak Anda dan keluarga senantiasa terjaga.


Baca Artikel Menarik Lainnya..