kesehatan : Obat Alami Untuk Penyakit Kuning

kesehatan - Ladies, banyak sekali penyakit yang dapat menyerang tubuh Anda, salah satunya adalah penyakit kuning. Penyakit kuning adalah penyakit yang berhubungan dengan organ paling kuat dan tangguh dari tubuh manusia, hati.

Penyakit ini terjadi karena adanya kelebihan jumlah  bilirubin dalam tubuh karena ketidakmampuan atau kelemahan fungsi hati yang bekerja bersama-sama dengan ginjal untuk menyaring zat tersebut. Untuk mengobati penyakit ini, sudah banyak obat medis yang mungkin akan diresepkan oleh dokter, tapi ada baiknya Anda mencoba pengobatan alami.

Berdasarkan kutipan dari www.stylecraze.com, Anda bisa mengobati penyakit kuning dengan bahan alami berikut ini,

1. Tomat

Tomat merupakan salah satu bahan makanan sumber likopen yang baik untuk kesehatan darah dalam tubuh. Minum jus tomat setiap pagi akan membantu memulihkan kesehatan hati. Tomat juga kaya akan antioksidan dan vitamin C sehingga sangat baik dalam proses penyembuhan organ hati.

2. Kunyit


Sudah banyak yang tahu bahwa rimpang berwarna kuning oranye ini adalah tanaman obat yang sangat baik untuk berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit kuning. Kunyit yang antibakteri, antimikroba, anti-inflamasi, dan bersifat antioksidan ini dapat mengatasi penyakit kuning jika dikonsumsi secara rutin. Cukup mencampur dua ruas kunyit dengan madu dan diminum setiap 3 kali sehari.

3. Jahe

Jahe juga merupakan salah satu obat yang baik untuk penyakit kuning. Sifatnya yang antibiotik dan antioksidan, mampu menyembuhkan dengan baik. Cukup campur jahe yang sudah dihaluskan dengan air jeruk nipis dan ekstra mint, kemudian minum setiap hari. Anda juga bisa menambahkan madu asli untuk mempercepat pemulihan.

4. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim peptin yang dapat membantu menyembuhkan penyakit kuning. Campurkan pepaya mentah dengan daun pepaya, semua bahan dihaluskan dan ditambah madu. Kemudian campur dengan sedikit air dan minum sehari sekali.

Itu dia beberapa pengobatan alternatif menggunakan bahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah, Ladies. Silahkan mencoba.



Baca Artikel Menarik Lainnya..