kesehatan : bahan Alami sembuhkan bintitan

kesehatan : bahan Alami sembuhkan bintitan
kesehatan - Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat rentan terhadap pengaruh lingkungan atau benda asing. Seringkali mata mengalami ketidaknyamanan karena kemasukan debu atau kotoran sehingga menyebabkan sakit atau ‘mengganjal’ karena suatu benda.

Salah satu masalah mata yang biasa timbul dan bisa menyerang siapa saja adalah bintitan. Bintitan bisa ditandai dengan munculnya benjolan merah pada kelopak mata bawah atau atas. Banyak penyebab dari bintitan, antara lain karena debu, dehidrasi, kebersihan yang kurang terjaga, kurang tidur atau karena gigitan serangga.

Hal ini bisa diatasi tanpa harus minum obat medis, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, Anda bisa mencoba dengan bahan-bahan alami ini,

1. Ketumbar
Salah satu pengobatan alami yang sangat baik untuk bintitan adalah biji ketumbar. Cukup rebus 2-4 sendok makan ketumbar dalam air kemudian kompres mata dengan air rebusan ketumbar ini. Ini karena biji ketumbar memiliki banyak antioksidan dan sifat membunuh bakteri dan mengurangi peradangan sehingga baik untuk bititan.

2. Teh celup

Jika Anda kebetulan selesai minum teh celup, maka jangan langsung dibuang kantong teh celup tersebut. Anda bisa mengobati bintitan dengan kantong teh celup. Anda cukup mengompres mata dengan kantong teh celup hingga peradangan mengecil. Teh memiliki banyak antioksidan sehingga baik dalam mengurangi penderitaan karena bintitan.

3. Daun jambu biji
Anda juga bisa mengobati bintitan dengan daun jambu karena daun jambu biji memiliki senyawa menyembuhkan seperti antibakteri dan anti-inflamasi. Anda bisa mengambil beberapa lembar daun jambu biji dan menumbuknya halus kemudian membubuhkan pada kelopak mata yang bengkak bintitan. 

4. Kunyit

Salah satu tanaman obat yang sangat manjur mengatasi semua penyakit adalah kunyit. Dengan sifatnya yang antibakteri dan anti-inflamasi, seruas kunyit yang ditumbuk halus dan dikompres pada mata bintitan akan mempercepat penyembuhan dan meredakan bengkak.

5. Bunga

Ambil bunga apa pun di halaman Anda, bisa melati, mawar, kenanga, bunga sepatu, yang Anda miliki di kebun jika sedang bintitan. Remas hingga hancur dan gosokkan perlahan pada bagian yang bintitan. Anda akan mendapati mata bintitan mereda dan mata kembali normal. Hal ini terutama sangat efektif jika bintitan disebabkan oleh gigitan serangga.

Itu dia beberapa pengobatan alami untuk mengatasi mata bintitan. Jika bintitan tidak juga mereda dan mata kembali normal, maka periksakan ke dokter, siapa tahu ada penyakit lain yang menyebabkan bintitan, Ladies.




Baca Artikela Menarik Lainnya.....