kesehatan : Manfaat Pijat Kaki Bagi Tubuh dan Kesehatan

kesehatan :  Manfaat Pijat Kaki Bagi Tubuh dan Kesehatan
kesehatan - Ladies, tahukah Anda bahwa ternyata pijatan di area kaki ternyata bisa memberikan banyak manfaat.  pijat kaki bisa memberikan manfaat yang bisa langsung dirasakan dan ada juga manfaat yang baru bisa dirasakan setelah beberapa minggu. Berikut ini ada lima manfaat pijat kaki yang baik untuk tubuh dan kesehatan Anda.

 Meningkatkan Gairah Seksual
Siapkan minyak untuk memijat, lilin beraroma, dan musik lembut ketika kaki Anda dipijat oleh pasangan Anda. Memijat kaki bisa menjadi salah satu foreplay yang menyenangkan karena bisa merangsang bagian tubuh Anda yang lain seperti lutut dan pangkal paha.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Menghabiskan waktu 10-20 menit untuk mendapatkan pijatan kaki sebelum tidur malam bisa meningkat sirkulasi darah. Aktivitas yang padat dan alas kaki yang tidak nyaman bisa membuat otot-otot kaki kaku dan perlu pijatan untuk kembali memperlancar sirkulasi darahnya.

 Meredakan Efek dari Depresi dan Rasa Cemas
Efek menenangkan dari pijatan di area kaki bisa membantu Anda untuk mengurangi rasa depresi dan cemas dari dalam diri Anda. Bahkan memijat kaki juga bisa mengatasi sakit kepala dan migrain. Sebuah studi yang dilakukan di Denmark memperlihatkan bahwa orang-orang yang menderita sakit kepala dan migrain menunjukkan peningkatan pesat setelah mendapatkan perawatan refleksiologi.

 Menurunkan Tekanan Darah

Sebuah studi yang dilakukan oleh staf perawatan kesehatan yang bekerja dengan para manula penderita demensia memperlihatkan bahwa pijat kaki selam 10 menit yang dilakukan tiga kali seminggu bisa meningkatkan suasana hati, mengurangi rasa cemas, dan menurunkan tekanan darah.

 Meredakan Gejala PMS
Saat akan masuk ke periode menstruasi, Anda biasanya akan merasa mudah sedih, tak bersemangat, mudah tersinggung, cemas, insomnia, pusing, dan mood yang mudah berubah-ubah. Untuk meredakan gejala tersebut, Anda bisa mendapatkan pijatan kaki yang lembut.

Jika Anda menggabungkan olahraga dengan pijatan di area kaki secara teratur, Anda bisa mencegah diri Anda terkena cedera kaki dan otot kaki. Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan pijatan kaki secara teratur?



Baca Artikela Menarik Lainnya.....