kesehatan : Makanan untuk Anemia

kesehatan : Makanan untuk Anemia
kesehatan - Anemia adalah suatu kondisi yang terjadi ketika seseorang kekurangan sel darah merah atau hemoglobin dalam darah. Hemoglobin adalah protein berbasis besi yang membantu sel-sel darah untuk mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh Anda. Bila Anda mengalami anemia, darah tidak dapat mendistribusikan oksigen yang cukup ke organ dan jaringan dalam tubuh. Hal ini menyebabkan sejumlah gejala seperti kelelahan, pusing, sakit kepala, tangan dan kaki dingin, kekurangan energi, rambut rontok dan banyak lagi. Kali ini vemale akan membagi informasi tentang makanan-makan yang bisa mengatasi masalah anemia  berikut ini.

Bit
Bit adalah sumber zat besi dan nutrisi lain seperti serat, kalsium, kalium, vitamin dan juga belerang. Karena kekurangan zat besi merupakan penyebab utama anemia, maka Anda dapat mendapat asupan dari zat besi yang hilang dari tubuh dengan menambahkan umbi bit untuk menu diet Anda.

Bayam
Sayuran berdaun hijau seperti bayam merupakan penawar dari anemia yang sangat baik bagi tubuh. Bayam merupakan sumber zat besi yang baik, selain itu bayam juga mengandung vitamin B12 dan asam folat. Nutrisi ini dapat membantu Anda mengatasi gejala yang berhubungan dengan anemia.

Delima/Pomegranate
Delima juga sangat dianjurkan bagi orang yang menderita kekurangan zat besi. Buah yang sehat ini tidak hanya mengandung zat besi namun juga megnesium dan juga kalsium yang sangat baik bagi tulang dan tubuh Anda.

Blackcurrant Kering
Ini juga merupakan sumber zat besi yang sangat baik bagi tubuh. Dengan mengonsumsi makanan ini masalah kekurangan zat besi dan juga vitamin C akan segera teratasi Ladies.

Organisasi kesehatan Dunia atau WHO menyatakan bahwa kriteria anemia pada pria adalah saat mereka memiliki hemoglobin kurang dari 13 gram per desiliter dan pada wanita urang dari 12 gram per desiliter. Untuk itu asupan zat besi untuk memicu pertumbuhan hemoglobin harus selalu diperhatikan. Live healthy yuk Ladies. 



Baca Artikela Menarik Lainnya.....