Kesehatan : Masalah Kulit Akibat Memakai Jeans Ketat

Kesehatan : Masalah Kulit Akibat Memakai Jeans Ketat
Kesehatan - Skinny jeans atau celana jeans yang ketat saat ini tengah menjadi idola dan juga sangat populer di antara fashionista. Skinny jeans ini memberikan tampilan metro dan juga sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis pakaian. Model celana ini juga sangat pas dipakai di hampir semua acara. Seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com, meskipun celana ini memang cocok dikenakan hampir semua usia namun ternyata memiliki dampak bagi kesehatan kulit Anda lho. Beberapa ahli kesehatan bahkan menganjurkan Anda untuk lebih hati-hati mengenakan jeans ini. Lalu apa saja yang bisa diakibatkan oleh celana skinny jeans? Simak ulasannya hanya di halaman ini.

Infeksi Mrs. V

Infeksi pada Mrs.V ini disebut dengan Candida Yeast Infection. Infeksi ini menyebabkan nyeri atau gatal-gatal pada vagina. Selain itu infeksi ini bisa mengakibatkan rasa nyeri saat buang air kecil atau saat berhubungan intim. Infeksi Candida ini biasanya terjadi di bagian tubuh yang lembab seperti mulut, saluran pencernaan dan juga vagina. Infeksi ini bisa disebabkan oleh skinny jeans karena tidak adanya udara yang menyebabkan jamur menyebar.

Folikulitis
Saat kaki Anda menjadi merah-merah atau gatal, ini kemungkinan disebabkan oleh skinny jeans yang Anda kenakan. Benjolan merah ini biasanya disebabkan oleh gesekan kulit yang menyebabkan infeksi kulit folikulitis. Infeksi ini terjadi ketika bakteri atau jamur tumbuh dan menyebar melalui folikel rambut dan akhirnya menyebabkan peradangan.

Benjolan/ Ruam Panas

Ketika Anda berkeringat, jerawat akan mulai muncul pada kulit. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kelebihan keringat maka masalah ini bisa saja bertambah parah dengan munculnya jerawat pada paha bagian dalam. Keringat akan memblokir pori-pori pada kulit dan mencegah kulit untuk bernapas. Benjolan atau ruam panas pun akan segera bermunculan.

Jerawat Paha
Jerawat pada umumnya akan muncul pada daerah wajah atau punggung. Namun jerawat bisa saja muncul pada paha Anda karena pemakaian dari jeans yang terlalu ketat. Umumnya jerawat paha ini terjadi pada skrotum. Panas yang berlebih serta keringat yang muncul dan pakaian ketat adalah tersangka utama penyebab jerawat di paha. Selain itu ketidakseimbangan hormon juga menyebabkan kelenjar minyak yang berlebihan yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Sekali-sekali boleh saja menggunakan jeans ketat, namun Anda juga harus memperhatikan kesehatan kulit Anda Ladies. Jangan sampai Anda mengorbankan kesehatan hanya karena ingin tampil cantik dan stylish.


Artikel Kesehatan Lainnya.....