Kesehatan : Perbanyak Makan Buah Dan Sayur

Kesehatan : Perbanyak Makan Buah Dan Sayur
Kesehatan - Buah dan sayuran adalah makanan alami yang sangat disarankan untuk kesehatan tubuh. Namun percayakah Anda bahwa makan buah dan sayur tak hanya membuat tubuh sehat tetapi juga membuat Anda makin bahagia?

Dilansir oleh fabfitfun.com, studi yang diterbitkan oleh British Journal of Health Psychology menyebutkan bahwa makan buah dan sayur meningkatkan kreativitas, produktivitas, rasa ingin tahu dan semangat. Penelitian ini dilakukan pada 405 orang selama 13 hari melalui jurnal makanan yang secara detil harus diisi tentang berapa banyak jumlah buah dan sayur yang dimakan dalam sehari.

Hasilnya mengejutkan. Mereka yang makan lebih banyak sayur dan buah ternyata punya level emosi positif yang lebih tinggi. Hal ini mempengaruhi juga pada keterlibatan sosial dan kreativitasnya sehingga mereka lebih produktif.

Para peneliti masih belum menemukan keterkaitan secara ilmiah bagaimana hal ini bisa terjadi. Namun diduga vitamin C yang banyak terkandung dalam buah dan sayur adalah faktor yang memproduksi banyak dopamine dalam tubuh. Dopamine adalah neurotransmiter yang meningkatkan motivasi dan keterlibatan sosial. Plus, antioksidan yang terkandung dalam sayur dan buah mengurangi radang dan melawan depresi lho.

Menarik bukan? Sekarang bertambah lagi nih alasan untuk mengkonsumsi buah dan sayur rutin setiap hari. Bahagia itu sederhana ya, Ladies :)


Artikel Kesehatan Menarik Lainnya...