kesehatan : 3 Pose Pilates Membuat Perut rata

kesehatan : 3 Pose Pilates Membuat Perut rata
kesehatan - Ladies, jika Anda bukan seseorang yang gemar dengan olahraga berat seperti angkat beban, lari dan bela diri, maka mungkin olahraga yang tenang, pelan dan tidak banyak makan tempat seperti yoga dan pilates akan cocok untuk Anda.

Olahraga seperti pilates sangat baik jika dilakukan secara rutin. Tubuh jadi lebih luwes dan seimbang. Bukan hanya itu, jika Anda rutin melakukan pilates, maka seperti dikutip dari news.health.com, Anda juga bisa mengencangkan dan meratakan perut buncit. Ini dia gerakannya.

1. Peregangan dua kaki lurus

Pertama, berbaringlah telentang dengan meluruskan kedua kaki di lantai. Taruh kedua tangan Anda di belakang kepala. Kemudian angkat kedua kaki lurus ke atas perlahan dengan diikuti kepala dan leher terangkat ke atas sekuat Anda. Kemudian perlahan turunkan kaki dan kembali mengangkat kaki ke atas. Ulangi latihan 8-10 kali gerakan.

kesehatan : 3 Pose Pilates Membuat Perut rata

 
2. Neck pull
Duduk di atas matras dan buka kaki lurus selebar pinggul. Kemudian taruh tangan Anda di belakang kepala dan buka lebar. Saat mengatur nafas, tahan nafas beberapa detik dan gunakan otot perut untuk menahan nafas hingga perut rata. Kemudian lanjutkan gerakan dengan menarik tubuh ke belakang namun tidak sampai berbaring. Kembali lagi duduk. Ulangi latihan ini hingga 6 kali.


kesehatan : 3 Pose Pilates Membuat Perut rata


3. Side twist
Saat melakukan side twist, tubuh menahan berat pada satu sisi tubuh saja. Anda bisa memulainya dengan berbaring miring, kemudian mengangkat tubuh perlahan dengan tangan menopang di matras dan kaki lurus ikut mengangkat berat tubuh. Rentangkan salah satu tangan ke atas bahu lurus dan kepala juga menghadap langit. Tarik tangan dari atas ke bawah tubuh dan ulangi gerakan ini hingga 8 kali. Ulangi dengan sisi satunya.

 
kesehatan : 3 Pose Pilates Membuat Perut rata

kesehatan : 3 Pose Pilates Membuat Perut rata

Jangan lupa untuk mengatur nafas saat melakukan latihan. Menahan nafas dan menghembuskan secara perlahan bukan hanya akan memasok oksigen lebih baik ke otak, namun juga sekaligus melancarkan peredaran darah dan menenangkan pikiran. Lakukan tiga gerakan tersebut paling tidak 3-5 kali selama seminggu. Tanyakan dan berlatihlah dengan instruktur pilates Anda, pasti menyenangkan.


Ayo Baca Artikel Kesehatan Di Bawah Ini....