Kesehatan : Joging Sehat Di Malam Hari

Kesehatan : Joging SehaT Di Malam Hari
Kesehatan - Jogging adalah olaharaga menyehatkan dan murah meriah yang bisa dilakukan siapa saja. Meskipun begitu, jogging tak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan. Maka banyak ahli kesehatan yang menyarankan menyertakan jogging sebagai rutinitas sehari-hari.

Namun, karena kesibukan, tak semua orang punya waktu jogging di pagi hari. Solusinya adalah jogging di malam hari. Dilansir oleh boldsky.com, studi yang dilakukan dalam bidang kesehatan menyebutkan bahwa jogging di malam hari dapat membantu tidur lebih nyenyak dan serangkaian manfaat lainnya, yaitu:

    Relaksasi

    Setelah seharian beraktivitas, jogging di malam hari membantu tubuh lebih rileks. Aktivitas ini disarankan bagi Anda yang banyak melakukan pekerjaan sembari duduk seharian karena membantu meregangkan kembali otot-otot yang kaku.

    Melepaskan Stres
    Jogging di malam hari dapat membantu Anda melepaskan pikiran-pikiran negatif dan tekanan setelah seharian beraktivitas. Udara yang sejuk dan pergerakan otot membuat tubuh menjadi lebih ringan dan nyaman.

    Tidur Nyenyak
    Salah satu keuntungan jogging di malam hari adalah tubuh diberi kesempatan untuk rileks. Rasa capek karena fisik yang bekerja akan membantu tubuh untuk tidur lebih nyenyak.

    Melancarkan Pencernaan

    Sekalipun jogging di malam hari baik dilakukan, tetapi hindari melakukannya langsung setelah makan malam. 30 menit setelah makan malam adalah waktu yang disarankan. Makan malam perlu dicerna terlebih dahulu sebelum Anda pergi tidur. Jadi jogging akan membantu mengurangi rasa begah setelah makan.

Sekalipun jogging di malam hari baik, pastikan Anda telah dibekali perlengkapan yang memadai. Misalnya jaket tebal untuk menghalangi udara malam menerpa tubuh. Jadi, tak ada alasan untuk tidak berolahraga bukan? Keep up your healthy life, Ladies!


Artikel Menarik Kesehatan Lainnya