Kesehatahn : Daftar Makanan Kaya Vitamin A

Kesehatan - Vitamin dan mineral adalah beberapa komponen yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan. Salah satu vitamin yang sangat Anda butuhkan adalah vitamin A. Namun makanan seperti apa yang bisa memenuhi kebutuhan vitamin A Anda?

Nah, seperti dikutip www.stylecraze.com, selain tomat dan wortel, Anda bisa mendapatkannya dari makanan berikut ini

1. Hati ayam kalkun
Organ hati ayam, terutama ayam kalkun, mengandung banyak vitamin A. Paling tidak 100 gram hati ayam kalkun memberikan 1.507% dari Vitamin A yang diperlukan tubuh setiap hari, dan 100 gram hati kalkun mengandung 273 kalori.

2. Hati sapi
Begitu pula dengan hati sapi yang juga kaya vitamin A. Bukan hanya sumber vitamin A, namun juga vitamin C. Kedua vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan kuat yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Sekitar 100 gram hati sapi mampu memberikan 300% dari kebutuhan vitamin A harian Anda. Namun Anda juga perlu hati-hati dan periksa hati sapi yang Anda beli sehat atau tidak.

3. Labu parang

Labu dengan warnanya yang orange cerah dna pekat juga memiliki banyak beta karoten yang baik untuk mata. Satu mangkuk labu parang memiliki 400% dari Vitamin A harian yang Anda butuhkan. Labu ini juga mengandung vitamin C, kalium, dan serat yang baik untuk kesehatan.

4. Sawi

Sayur hijau seperti sawi juga sangat baik dalam hal vitamin A. Anda bisa membuatnya sebagai jus dengan dicampur nanas, atau dimakan matang sebagai sayur tumis. Sayur ini memberikan 118% dari kebutuhan vitamin A harian Anda. Sawi juga merupakan sumber terkaya mangan, kalsium, karoten, folat, serat, protein, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan banyak antioksidan.

5. Mangga
Buah mangga yang sudah matang dan manis dengan warnanya yang kuning pekat hingga orange memiliki lebih banyak vitamin A. Selain sangat bagus untuk diet, mangga juga dapat memberikan 36% jumlah vitamin A harian Anda.

6. Bayam
Sayur hijau seperti bayam, juga banyak mengandung vitamin A dan mampu memberikan sekitar 200% kebutuhan vitamin A harian Anda. Bukan hanya itu, bayam juga mengandung vitamin B, C, K, magnesium, dan serat dalam jumlah yang besar.

Jadi, tidak usah bingung mau memilih makanan apa untuk bisa memenuhi kebutuhan vitamin A Ladies. Anda bahkan juga bisa makan anggur, pepaya, dan ubi ungu jika ingin memenuhi kebutuhan vitamin A.

Artikel Menarik Kesehatan Lainnya

0 Response to "Kesehatahn : Daftar Makanan Kaya Vitamin A"

Posting Komentar