Kesehatan : Ngemil Setelah Olah Raga

Kesehatan : Ngemil Setelah Olah Raga
Kesehatan - Olahraga merupakan cara yang paling baik menjaga kesehatan, selain makan makanan bergizi seperti buah dan sayur. Wajar sekali jika setelah olahraga Anda merasa lelah dan lapar. Ini karena kalori yang Anda keluarkan menyebabkan Anda merasa lapar.

Hal ini pasti akan membuat Anda ingin ngemil dan makan makanan berat untuk menghilangkan lapar. Namun jika Anda makan makanan sembarangan, hal itu malah akan menggagalkan acara diet Anda. Jadi, untuk bisa tetap menjaga berat badan, menurut www.stylecraze.com, ada beberapa camilan yang baik dimakan setelah olahraga, antara lain

1. Almond, yogurt dan roti gandum
Kacang almond memiliki banyak nutrisi, serat dan rendah kalori sehingga sangat baik menjaga berat badan. Anda bisa ngemil kacang almond saja atau ditambah dengan yogurt. Jika tidak terlalu suka, maka bisa makan roti gandum agar lebih kenyang. Selain berserat, juga sangat baik untuk program diet Anda.

2. Buah dan susu rendah lemak
Anda bisa mengombinasikan buah seperti apel, pisang, alpukat, nanas dan buah berry dengan susu rendah lemak. Anda juga bisa menjadikannya milkshake dengan memblender buah pisang bersama susu.

Anda juga bisa menambahkan gula bubuk whey protein ke dalam milkshake. Jika tidak suka susu, Anda juga bisa minum jus buah saja.

3. Omelet
Jika Anda tidak craving for sweets, maka makanan yang agak asin seperti omelet boleh juga dijadikan pengganjal perut. Kocok telur dengan potongan sayuran seperti tomat, brokoli daun bawang dna lain sebagainya dan goreng di atas minyak zaitun.

4. Susu cokelat

Jika Anda ingin sesuatu yang simpel dan tidak butuh banyak waktu untuk menyiapkannya, maka susu cokelat bisa membantu mengembalikan energi Anda yang terkuras. Namun akan lebih baik jika rendah lemak atau dengan sedikit gula.

5. Oats
Jika Anda suka makanan agak berat, maka oats bukan hanya bisa dimakan saat sarapan. Anda bisa mengembalikan energi setelah olahraga dengan oats. Seduh dengan air hangat secukupnya dan dampingi dengan susu rendah lemak.

Camilan tersebut sangat simpel dan tetap bisa menjaga berat badan Anda setelah olahraga, sekaligus juga bisa memuaskan rasa lapar Anda. 


Artikel Menarik Kesehatan Lainnya