Kesehatan :Kesehatan Yang Harus Dipersiapkan Untuk Menunggu Kehamilan

Kesehatan - Kehamilan merupakan momen yang ditunggu bagi wanita yang ingin melengkapi kebahagiaan mereka untuk menjadi ibu. Setiap wanita yang sudah menikah pasti akan menunggu masa kehamilan. Karena, banyak yang menganggap kebahagiaan akan terasa sempurna jika sudah memiliki anak.

Nah Ladies, bagi Anda yang sedang menunggu kehamilan, berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti yang dijelaskan oleh dr. Cepi Teguh Pramayadi, SpOG dari MeetDoctor.com.
  •     Pola hidup yang sehat.
  •     Mengonsumsi makanan yang bergizi dan matang.
  •     Tidak merokok.
  •     Tidak minum alkohol.

Selain beberapa hal di atas, Anda juga disarankan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Artinya, pastikan Anda tidak terlalu kurus atau gemuk dengan Indeks Massa Tubuh antara 20 - 30. Sebab, berat badan berpengaruh terhadap pematangan sel telur.

Di samping itu, Anda juga perlu general check up ke dokter kandungan untuk dilakukan pemeriksaan dalam dan ultrasonografi transvaginal. Dalam pemeriksaan ini, Anda akan melihat ada tidaknya kelainan genitalia eksterna dan interna, seperti polip, tumor jinak atau mioma uteri, atau kista di indung telur. Diperlukan penanganan lebih lanjut bila ditemukan hal tersebut dengan cara operasi.

Tak ketinggalan juga pemeriksaan laboratorium untuk melihat ada tidaknya anemia, gangguan fungsi hati, ginjal dan terpenting adalah ada tidaknya infeksi. Pengobatan yang diberikan yakni dengan pemberian antibiotik yang sesuai.


Artikel kesehatan Lainnya

0 Response to "Kesehatan :Kesehatan Yang Harus Dipersiapkan Untuk Menunggu Kehamilan"

Posting Komentar