Kesehatan : Prinsip di Malam Hari Dalam Menurunkan Berat Badan

Kesehatan - Usaha untuk menurunkan berat badan harus diiringi dengan keseriusan Anda untuk mempertahankan tekad sepanjang hari. Bahkan saat sudah lepas dari segala rutinitas harian dan beristirahat di rumah, Anda tidak boleh lengah agar tidak merusak usaha Anda dengan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menaikkan berat badan. Untuk itu, beberapa hal, seperti dilansir Womenshelathmag.com berikut ini perlu Anda beri perhatian.

    Berhenti setelah makan malam

    Hentikan kebiasaan mengemil di malam hari setelah makan malam. Sebaiknya aktivitas makan Anda memang sudah berhenti setelah makan malam usai. Jika konsumsi sesuatu, pilihlah untuk meminum teh hijau atau teh tawar untuk menghentikan keinginan Anda.
 
    Pilihlah camilan dengan bijak
    Makan malam lebih awal umumnya akan membuat perut Anda lapar saat akan terlelap di tempat tidur. Jika Anda merasakan hal ini, pilihlah snack sehat seperti buah rendah kalori untuk mengisi perut Anda.

    Tidur berkualitas

    Tidak hanya membuat Anda berenergi keesokan harinya, tidur berkualitas juga memegang peranan untuk menurunkan berat badan Anda. Orang yang cukup tidur akan lebih termotivasi untuk berolahraga dan bergerak aktif keesokan harinya,. Selain itu, tidak tidur justru membuat Anda tertarik pada lebih banyak makanan di malam hari. Membaca buku atau meminum teh herbal dapat membantu tidur Anda agar lebih nyenyak.

Bagi beberapa orang, menurunkan berat badan bukan perkara mudah, namun jika serius dan konsisten, target berat badan idaman Anda pasti bisa tercapai.

Artikel kesehatan Lainnya