Kesehatan : Keuntungan Minum Susu Kedelai

Kesehatan : Keuntungan Minum Susu Kedelai
Kesehatan - Sudah bukan barang asing lagi, kedelai menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan kita. Bahkan, sering juga kita disarankan untuk memasukkan kedelai ke dalam daftar menu wajib harian. Apalagi, saat ini tersedia banyak minuman dengan bahan dasar dari kedelai seperti susu kedelai.

Bisa dikatakan, susu kedelai ini merupakan susu alternatif yang dibutuhkan untuk tubuh sehat. Memang, tidak semua dari Anda suka minum susu kedelai. Namun, alangkah baiknya jika Anda menyimak manfaat susu kedelai untuk kesehatan Anda, dilansir dari www.fitnea.com.

    Meningkatkan lipid profile

    Berbeda dari susu sapi yang tinggi akan kolesterol dan lemak jenuh, susu kedelai ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan lipid darah. Asam lemak dalam susu kedelai mampu menghambat transportasi kolesterol ke dalam aliran darah. Di samping itu, hasil penelitian juga telah membuktikan bahwa mengonsumsi susu kedelai secara rutin sangat baik bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi.

Memperkuat integritas pembuluh darah
    Kandungan omega-3 dan 6 dalam susu kedelai dapat melindungi pembuluh darah dari kerusakan. Senyawa tersebut dapat bertindak sebagai lem pada lapisan pembuluh darah dan melindunginya dari radikal bebas yang berbahaya. Pembuluh darah juga akan lebih tahan terhadap perubahan tekanan darah.

    Memperkuat integritas pembuluh darah
    Susu kedelai ini memiliki kadar gula yang rendah sehingga aman dikonsumsi bagi Anda yang tengah menjalani diet. Selain itu, asam lemak tak jenuh dapat menghambat penyerapan lemak dari usus. Dengan minum susu kedelai dalam jumlah extra dapat membuat perut kenyang lebih lama.

    Membantu menurunkan berat badan

Bagaimana Ladies, masih enggak untuk minum susu kedelai? Susu kedelai ini juga akan membantu diet Anda lho!

Artikel Kesehatan Lainnya...