Kesehatan : makanan Sehat Untuk Wanita

Kesehatan : makanan Sehat Untuk Wanita
Kesehatan - Ladies, tahukah Anda kunci pertama untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat? Jika selama ini Anda sering gagal mengikuti program diet tertentu, mungkin Anda telah melupakan kunci pertama ini: mengonsumsi jenis makanan yang baik dan sehat. Seperti yang dilansir oleh cookinglight.com, ada lima jenis makanan yang sangat baik untuk wanita.

    Tomat 
Mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan likopena seperti tomat ini bisa menurunkan risiko Anda terkena kanker payudara dan kanker serviks. Dan Anda akan semakin terlindungi dari penyakit kanker tersebut jika Anda mengonsumsi buah dan sayuran yang beragam, bukan satu jenis sayuran saja.

    Kale
 Kandungan antioksidan yang dimiliki kale seperti lutein dan zeazanthin bisa menjaga kesehatan mata Anda. Selain itu kale juga kaya akan vitamin K. Para peneliti menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin K memiliki risiko lebih rendah terkena patah tulang pinggul (hip fracture). Di samping itu makanan ini juga bisa menurunkan risiko terkena osteoporosis pada wanita, mengingat bahwa penyakit ini berisiko menyerang wanita empat kali lebih besar daripada pria.

    Salmon
 Kandungan lemak omega 3 pada ikan salmon sangat baik untuk tubuh. Sementara itu, untuk wanita hamil, ikan salmon bisa membantu meredakan post-partum blues (rasa depresi pasca persalinan), khususnya jika dikonsumsi di trimester pertama. Selain baik untuk perkembangan otak dan sistem saraf, lemak omega 3 juga baik untuk perkembangan janin. Penyakit jantung masih menjadi salah satu penyakit yang paling mengancam wanita. Dan ketika kadar estrogen menurun, mengonsumsi ikan ini bisa membuat jantung sehat. Porsi yang disarankan untuk dikonsumsi per minggu adalah sekitar 4 ons ikan salmon.

    Greek Yogurt
 Greek yogurt mengandung protein dengan kandungan gula yang sedikit. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kadar protein yang lebih tinggi (30 persen kalori) bisa membantu wanita untuk menjaga berat badannya, menjaga keoptimalan otot-otot tubuh, dan menjaga proses penuaan dini dengan lebih optimal. Institute of Medicine menyarankan untuk mengonsumsi 0.8 gram yogurt ini setiap 1 kilogram berat badan yang Anda miliki (Anda bisa menyesuaikannya dengan berat badan yang Anda miliki sekarang).

    Kacang Kenari 
Mengonsumsi segenggam kacang kenari bisa mencegah Anda terkena kanker dan osteoporosis. Dalam sebuah penelitian bau, dua ons kacang kenari per hari bisa memperlambat perkembangan tumor dan bisa menunda kemunculan kanker payudara. Kandungan antioksidan yang bernama fitosterol yang dimiliki oleh kacang kenari dipercaya sebagai pencegah kanker. Sebagai permulaan, Anda bisa mengonsumsi kacang kenari sebanyak 1 ons per hari.

Ladies, memilih makanan yang kita konsumsi dengan bijak adalah langkah penting untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Be a good eater to get a healthy body!


Artikel kesehatan Menarik Lainnya