Kesehatan : Manfaat Sayur Kubis

Kesehatan : Manfaat Sayur Kubis
Kesehatan -  Anda mungkin sebagai ibu rumah tangga sudah hafal dengan berbagai macam dan nama sayuran yang ada di pasar dan bagaimana bentuknya. Namun masih jarang yang tahu tentang manfaat kubis. Meski memang sayur yang satu ini sangat mudah dan banyak ditemui, namun masih jarang yang mengetahui manfaatnya.

Bahkan mungkin kubis dianggap tidak terlalu baik karena dianggap bisa menurunkan tekanan darah untuk orang yang rentan terhadap anemia atau tekanan darah rendah. Untuk beberapa orang mungkin seperti itu, namun menurut www.fitnea.com, manfaat kubis adalah

    Mengurangi rasa sakit saat menyusui dan mengurangi risiko kanker payudara

    Kubis ternyata memiliki senyawa yang mampu menenangkan pembengkakan atau bersifat anti-inflamasi sehingga tidak menyakitkan ketika menyusui. Ibu hamil pun juga sangat baik makan kubis karena dapat memenuhi vitamin dan mineral yang dibutuhkan ibu dan janin. Bahkan kubis juga bisa bersifat anti-karsinogen sehingga mampu mengurangi risiko kanker payudara.

    Mengurangi pembengkakan

    Karena kubis bersifat anti-inflamasi, akan sangat baik saat Anda mengalami pembengkakan, makan kubis. Anda bisa memasaknya sebagai sup, atau direbus dan dijadikan sayur pecel. Kubis juga dapat mengurangi rasa sakit kram karena menstruasi dan melancarkan peredaran darah. Kubis juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi.

    Memperkuat sistem imun tubuh

    Karena kubis memiliki banyak fitonutrien dan antioksidan, Anda juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh dengan makan kubis. Vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting sebagai antioksidan yang membantu tubuh memperbaiki sel rusak dan mencegah efek buruk radikal bebas.

    Mengobati sakit pencernaan seperti maag
    Jika Anda mengalami gangguan pencernaan seperti misalnya maag, maka makan kubis bisa meredakan nyeri dan menetralisir asam lambung. Kubis juga bisa meredakan morning sickness saat hamil. bahkan kubis dapat membantu menurunkan berat badan Anda karena kaya serat dan rendah kalori.

Jadi, makan kubis bisa jadi salah satu bahan makanan yang perlu Anda beli setiap minggu ya Ladies, agar tubuh tetap sehat.


Artikel Kesehatan Lainnya