Kesehatan : Meningkatkan Kesuburan Wanita

Kesehatan : Meningkatkan Kesuburan Wanita
Kesehatan -  Bagi wanita yang sedang menunggu kehamilan, mengetahui masa kesuburan memang sangat penting. Apalagi, jika mereka sudah cepat-cepat ingin memiliki keturunan. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda menyimak tips dari dokter tentang meningkatkan kesuburan berikut.

Menurut penjelasan dr. Cepi Teguh Pramayadi, SpOG dari MeetDoctor.com, untuk meningkatkan kesuburan, Anda harus memastikan bahwa tidak ada kelainan pada genitalia internanya dan kondisi sperma suami juga baik (dengan pemeriksaan analisa sperma). Di samping itu, Anda perlu melakukan tahap-tahap simple yang lain di antaranya pemberian asam folat yang dikonsumsi setiap hari untuk menunjang proses implantasi atau nempelnya kantung gestasi di dinding endometrium.

Jika dalam tiga bulan belum berhasil, Anda bisa melakukan pemberian obat penyubur, yaitu dengan obat klomifen sitrat, yang dikonsumsi mulai hari ke 2-3 haid sampai 5 hari ke depan untuk menunjang sel telur agar mencapai tingkat kematangan yang optimal, sehingga bisa dibuahi oleh sperma. Sedangkan untuk tahap selanjutnya tergantung dari tiap-tiap kebijakan dokter kandungan yang bersangkutan.

Selain itu, Anda perlu memperhatikan kondisi psikis juga Ladies. Stress sangat mempengaruhi proses kehamilan. Hal ini dikarenakan pada saat stress, siklus haid akan terganggu, dan ini akan mempengaruhi proses kematangan sel telur dan sulit menentukan fase suburnya.



Artikel Kesehatan Lainnya

0 Response to "Kesehatan : Meningkatkan Kesuburan Wanita"

Posting Komentar