Kesehatan : Mengobati Migrain Dengan Bahan Alami

Kesehatan : Mengobatai Migrain Dengan Bahan Alami
Kesehatan - Migrain adalah gangguan neurologis, yang kadang-kadang disertai mual, muntah dan tubuh yang jadi sangat sensitif terhadap cahaya dan suara. Seperti yang dilansir oleh healthmeup.com, migrain dapat mengganggu semua aktivitas yang sedang Anda lakukan. Dan untuk mengatasinya ternyata ada cara-cara mudah dan juga alami yang bisa Anda ikuti. Simak di sini yuk Ladies.

Es Batu
Jika memang migrain yang Anda rasakan sudah tidak tertahankan cobalah untuk mengobatinya dengan es batu. Letakkan es batu pada kepala Anda. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit Anda karena es memiliki sifat anti-inflamasi.

Vitamin B2
Konsumsi setidaknya 400 mg vitamin B2 membantu mengurangi gejala migrain secara signifikan. Sumber terbaik vitamin B2 adalah ayam, ikan, telur, kacang-kacangan, susu dan produk susu seperti yoghurt dan keju, kacang-kacangan, sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, asparagus, dan sereal juga merupakan sumber vitamin dan mengandung riboflavin yang baik untuk diet.

Latihan Ringan

Saat Anda terserang migrain cobalah beberapa  teknik relaksasi seperti memijat kepala, Tai - chi, yoga atau mediasi. Semua teknik relaksasi ini membantu meringankan leher dan bahu kejang, meningkatkan kesadaran tubuh, yang membantu untuk mendeteksi dan mengobati sakit kepala serta meningkatkan fokus Anda.

Pengobatan Herbal
Secangkir teh hangat herbal dengan peppermint atau lemon akan meringankan sakit kepala dan juga mual. Teh dan juga jahe juga membantu meredakan sakit kepala.

Akupuntur
Akupunktur lebih efektif dibandingkan obat dalam mengurangi penderitaan migrain. Namun akupuntur ini hasilnya tidak bisa terlihat secara instan.

Semoga informasi tadi berguna bagi Anda Ladies. Have a healthy life.


Artikel Kesehatan Lainnya