Kesehatan : Konsumsi Bayam Bisa Menurunkan Berat Badan

Kesehatan : Konsumsi Bayam Bisa Menurunkan Berat Badan
Kesehatan - Menurunkan berat badan bisa menjadi hal yang memusingkan di kalangan wanita. Ada yang sudah mencoba banyak diet tapi gagal, bahkan mengonsumsi suplemen diet yang harganya tak murah. Jika Anda ingin mencoba diet aman dan sehat untuk menurunkan berat badan, tambahkan menu bayam dalam hidangan harian.

Sebuah penelitian di Swedia menunjukkan bahwa membran hijau daun yang disebut tilakoid dapat meningkatkan penurunan berat badan sebesar 43 persen dan mengurangi keinginan untuk ngemil hingga 93 persen. Membran hijau daun ini juga dapat memperlambat proses pencernaan, sehingga Anda akan merasa kenyang dalam waktu yang lama, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Zat yang telah disebutkan itu ada dalam bayam. Peneliti dari Universitas Lund di Swedia menemukan bahwa ekstrak bayam yang mengandung membran hijau daun bernama tilakoid dapat membantu proses penurunan berat badan. Hasil penelitian ini terbukti pada 38 relawan perempuan yang memiliki tubuh gemuk. Tilakoid dapat membuat rasa kenyang lebih lama, sehingga keinginan untuk ngemil berkurang.

Para relawan mengatakan bahwa mereka tetap makan 3 kali sehari, namun frekuensi ngemil berkurang drastis. Kita tahu bahwa ngemil adalah salah satu sumber kegemukan, karena kebanyakan camilan mengandung kalori tinggi dan menumpuk lemak.

"Dalam penelitian ini, kelompok yang diberi menu makanan terkontrol kehilangan berat badan rata-rata 3,5 kg, sedangkan kelompok yang diberi tilakoid (ekstrak bayam) dapat berkurang hingga 5 kg," Profesor Erlanson-Albertsson.

Tak ada salahnya mulai melirik bayam sebagai makanan alami untuk menurunkan berat badan Anda.


Artikel Kesehatan Lainnya