Cantik : Jangan Gunakan 7 Produk ini Untuk Wajah

Cantik : Jangan Gunakan 7 Produk ini Untuk Wajah
Cantik - Peraturan dasar memakai make up wajah adalah selalu menggunakan make up yang memang diperuntukkan untuk kulit wajah. Sayangnya masih ada saja wanita yang kurang berhati-hati dan menggunakan produk apa saja untuk kulit wajahnya. Dilansir dari cosmopolitan.com, ada beberapa produk yang tidak boleh digunakan untuk kulit wajah. Produk apa sajakah itu? Langsung simak uraiannya di bawah ini.

    Hair Spray

   Mungkin Anda pernah mendengar bahwa hair spray bisa membuat make up wajah jadi lebih tahan lama. Tapi itu salah. Kulit wajah Anda bisa kering dan bahkan terlihat lebih tua jika Anda menyemprotkan hair spray ke kulit wajah Anda. Efek yang lebih buruk lagi dari menyemprotkan hair spray ke wajah adalah kulit wajah bisa iritasi dan kemerahan.
 
    Deodorant
    Hanya karena deodorant bisa menjaga ketiak dari bau tak sedap dan keringat, bukan berarti deodorant juga memiliki fungsi menjaga make up wajah lebih tahan lama. Kulit wajah Anda pun perlu bernapas, jadi jangan kenakan deodorant untuk kulit wajah.
 
   Pewarna Rambut
    Jika rambut sudah dicat dengan warna tertentu, biasanya ada keinginan untuk mengecat alis dengan warna yang sama seperti warna cat rambut. Jika Anda ingin mewarnai alis Anda, kenakan pewarna yang berasal dari bahan alami atau maskara. Menggunakan pewarna rambut untuk mewarnai alis Anda bisa membuat kulit di sekitar mata iritasi.
   
 Sampo
    Sampo dibuat untuk membersihkan rambut Anda dan tidak dibuat untuk molekul-molekul rapuh kulit wajah Anda. Membasuh wajah dengan sampo akan membuat kulit wajah Anda kering dan pecah-pecah.
  
  Losion Tubuh
    Perhatikan apakah losion yang Anda gunakan itu bisa juga digunakan untuk wajah. Pada umumnya losion tubuh memiliki tekstur yang lebih kasar dan mengandung pewangi yang dapat mengiritasi kulit wajah Anda. Kulit wajah Anda membutuhkan losion atau krim yang lebih lembut dan halus.
 
   Krim Kaki
    Jelas sekali bahwa krim kaki memang hanya untuk kaki. Krim ini biasanya digunakan untuk mengatasi kapalan dan memiliki kemampuan mengelupas sel-sel kulit mati yang lebih besar. Jadi sudah pasti krim kaki tak bisa digunakan untuk wajah.

    Mayonnaise
    Mayonnaise biasanya digunakan sebagai bahan masker alami rambut. Tapi jangan dikenakan untuk kulit wajah Anda. Kenapa? Karena mayonnaise terlalu asam dan oklusif, artinya bisa membuat kulit tidak bisa bernapas dan malah menyumbat pori-pori kulit.

Selain beberapa produk di atas, hindari juga penggunaan cat kuku, cuka, dan serum rambut untuk kulit wajah Anda.

Memang ada kemungkinan kecil Anda menggunakan produk-produk di atas untuk kulit wajah Anda. Tapi ada kemungkinan Anda tak sengaja menggunakan produk di atas karena kurang hati-hati. Apabila tanpa sengaja Anda menggunakan produk di atas untuk kulit wajah, segera bilas sampai bersih dan jangan dibiarkan terlalu lama.


Artikel Cantik Lainnya