Cantik : 2 Tahun Tidak Keramas Pakai Shampoo

Cantik : 2 Tahun Tidak Keramas Pakai Shampoo
 Cantik - Mungkin Anda pernah mendengar istilah no poo atau keramas tanpa menggunakan shampoo. Siapapun bisa menggunakan metode ini, bahkan orang Indonesia sekalipun. Namun, masih banyak yang kurang percaya dengan metode no-poo hair washing ini.

Memang sih, di awal project keramas tanpa shampoo, rambut akan jadi sedikit lebih kusut dan lepek. Namun, konon katanya, rambut akan menjadi lebih lembut dan sehat dari waktu ke waktu. Tentunya, ini akan membutuhkan kesabaran.

Salah satu wanita sabar yang berhasil adalah Lucy Aitken, seorang beauty blogger yang berasal dari Inggris ini. Lucy Aitken Read adalah wanita rumah tangga yang aktif juga sebagai blogger dan menyukai alam. Oleh karena itu, sejak dua tahun yang lalu ia mencoba menghentikan ketergantungan pada shampoo. Bahkan kedua anaknya yang berusia 3 dan 6 tahun hanya keramas dengan menggunakan air. Berikut ini hasilnya.

Menurut pengakuan Lucy Aitken, ketekunan dan kesabarannya ini membuatnya malah punya rambut yang senantiasa lembut, sehat dan cantik. Meski logikanya, keramas tanpa shampoo akan membuat minyak menempel di rambut dan sampai pada kulit kepala sehingga gatal dan gerahnya tak terkira. Belum lagi rambut yang rontok dan ketombe. 

Namun, mereka yang mencoba metode no poo ini mengatakan bahwa keramas tanpa shampoo membuat kelembaban rambut mereka kembali seimbang. Rambut Lucy sendiri konon lebih kuat dan tidak serusak rambut yang menggunakan shampoo. 
Cantik : 2 Tahun Tidak Keramas Pakai Shampoo


Lucy mengakui akan ada masa transisi di mana rambutnya benar-benar butuh 'dicuci'. Namun, ia memilih menggunakan bahan alami daripada shampoo yang mengandung deterjen dan bahan kimia. Kini rambutnya jadi luar biasa cantik dan membuat banyak wanita mendambakan rambut yang sama.

Berani mencoba tidak keramas dengan menggunakan shampoo, Ladies? Beberapa wanita Indonesia konon mencobanya dan berhasil setelah tim kami melacak di beberapa blog. Menarik juga ya? 


Artikel Cantik Menarik Lainnya...