Kesehatan : Bahan Alami Mengobati Alopecia

Kesehatan : Bahan Alami Mengobati Alopecia
Kesehatan - Ladies, banyak wanita pasti mengeluh jika mengalami rambut rontok. Namun sebaiknya Anda bersyukur jika hanya mengalami rambut rontok biasa, karena ada masalah rambut rontok yang serius dan parah yang bisa mengganggu penampilan Anda dalam sekejap, yaitu alopecia areata.

Penyakit autoimun
ini sebenarnya tidak menimbulkan kesakitan apa pun di tubuh, yang diserang hanya folikel rambut sehingga rambut terlepas dari akar dan rontok begitu saja. Meskipun belum diketahui pasti mengapa bisa seperti ini, bukan berarti Anda tidak bisa mengatasinya Ladies. Beberapa obat autoimun mungkin bisa menghentikan penyebaran kebotakan, namun tidak membantu menumbuhkan rambut.

Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, jika Anda mengalami alopecia, berikut ada bahan alami yang bisa dicoba untuk merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut, antara lain adalah

1. Minyak atsiri
Minyak atsiri merupakan minyak yang dicampur dari berbagai jenis minyak seperti jojoba oil, minyak biji anggur, minyak lavender, thyme, rosemary dan kayu cedar. Oles ke kulit kepala botak dan pijat merata. Gunakan ini setiap hari dan lebih baik dioles saat malam hari saat Anda akan tidur.

2. Daun inai atau henna
Daun inai atau biasa juga disebut dengan daun pacar yang merupakan bahan alami utama henna, merupakan salah satu solusi yang bisa dicoba. Warnanya yang oranye pekat dapat menutupi kulit botak yang secara perlahan merangsang pertumbuhan rambut. Cukup tumbuk halus 10 lembar daun inai dna bubuhkan pada kulit kepala Anda.

3. Minyak jarak

Minyak jarak diketahui sejak lama dapat mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat jika dipakai rutin. Pijat kepala Anda saat mengoles agar meresap lebih baik dan gunakan saat sebelum tidur. Bilas dan keramas di pagi hari.

4. Kuning telur
Kuning telur adalah bahan yang bernutrisi tinggi sehingga sangat baik dalam menyuburkan rambut. Buat masker rambut dengan campuran kuning telur, dengan minyak jarak dan madu dan oles merata ke kulit kepala.

5. Bawang merah
Bawang merah memiliki kandungan belerang tinggi yang bisa membersihkan kulit kepala sekaligus membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Jika kulit Anda sensitif, maka campurkan perasan bawang merah dengan minyak jarak atau sedikit air.

Meskipun belum ada obat medis yang bisa mengatasi alopecia, namun Anda bisa menerapkan beberapa bahan alami tersebut untuk mengatasi kebotakan menjalar ke bagian kepala lainnya, Ladies. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen makanan untuk memenuhi nutrisi tubuh.



Ayo Baca Artikel Kesehatan Di Bawah Ini....