Kesehatan : Manfaat Lidah Buaya

Kesehatan : Manfaat Lidah Buaya
Kesehatan - Lidah buaya sudah dikenal sejak dulu sebagai obat yang mampu menyembuhkan dan mendinginkan. Selain bisa merawat kesuburan rambut dan mengatasi berbagai macam masalah kulit, Anda juga bisa mengonsumsi lidah buaya dengan cara diminum.

Lidah buaya
memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti kalsium, sodium, zat besi, kalium, mangan, asam folat, seng, vitamin A, C B1, B2, B6, E dan asam amino. Jus lidah buaya seperti dikutip dari www.stylecraze.com, memiliki banyak manfaat kesehatan, di antaranya adalah

1. Mengatasi masalah pencernaan
Lidah buaya sangat berguna menyembuhkan masalah usus karena berbagai macam infeksi bakteri. Lidah buaya yang bersifat anti-inflamasi juga membantu dalam mendorong pertumbuhan bakteri baik dalam usus, sehingga bisa melawan bakteri jahat di dalam sistem pencernaan dan segala gangguan pencernaan.

2. Mengobati rheumatoid arthritis

Rheumatoid Arthritis adalah penyakit auto-imun yang mempengaruhi seluruh tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan tubuh, terutama selaput yang melapisi sendi sehingga timbul peradangan dan kebas atau mati rasa. Rheumatoid arthritis adalah penyakit kronis, sehingga membutuhkan banyak obat penghilang rasa sakit, namun dampaknya juga buruk untuk kesehatan jika obat dikonsumsi terus-menerus.

Lidah buaya mengandung senyawa anti-inflamasi seperti sterol yang membantu mengurangi rasa sakit dan kekakuan. Senyawa sterol berfungsi seperti obat penghilang rasa sakit steroid, bahkan tanpa menyebabkan kerusakan atau efek samping bagi tubuh.

3. Mengurangi tingkat kolesterol
Lidah buaya sangat bagus menjaga tingkat kolesterol dengan mengurangi trigliserida. Banyak senyawa baik yang mampu melonggarkan pembuluh darah dan mencegah penumpukan plak. Kolesterol akan tergerus senyawa dari lidah buaya dan menurunkan kadarnya dalam darah. Jika minum jus lidah buaya, bisa melindungi jantung Anda dari kerusakan.

4. Mencegah anti kanker

Lidah buaya juga mengandung banyak senyawa obat yang sangat baik dalam mencegah kanker. Sifat lidah buaya yang anti-karsinogenik dapat menghambat pertumbuhan sel abnormal seperti tumor dan kanker.

5. Melawan diabetes

Selain dapat menurunkan kolesterol dalam darah juga dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh sehingga juga sangat baik dijadikan obat alami Anda yang menderita diabetes. Namun tentu saja Anda harus mengonsultasikan ke dokter dan selalu memeriksa kadar gula darah.

Bahkan jus lidah buaya juga bisa mengatasi iritasi mata dan membersihkan sehingga sangat baik jika dikonsumsi rutin. Berminat mencobanya Ladies?


Ayo Baca Artikel Kesehatan Di Bawah Ini....