Kesehatan : Bahan Alami Meringankan Penyakit Celiac

Kesehatan : Bahan Alami Meringankan Penyakit Celiac
Kesehatan - Penyakit bisa datang kapan saja tanpa Anda duga, dan seringkali ini karena kebiasaan buruk atau gaya hidup yang tidak sehat sehingga menyebabkan penyakit datang. Namun kadangkala ada penyakit yang datang bukan karena apa yang Anda lakukan Ladies, contohnya penyakit celiac.

Penyakit celiac
adalah gangguan pencernaan karena reaksi autoimun yang menolak bahan gluten yang kemudian bereaksi menyerang sistem pencernaan, khususnya lapisan usus halus atau usus kecil. Hal ini menyebabkan nyeri tak tertahankan dan datang karena faktor genetik.

Seperti dikutip www.stylecraze.com, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut,

1. Ekstrak lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang mengandung banyak bahan obat alami yang menyembuhkan dan mendinginkan. Itu juga yang menjadi alasan mengapa aloe vera menjadi bahan kosmetik. Sifat-sifat ini dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan dengan bertindak sebagai pencahar ringan dan meringankan nyeri.

2. Yogurt
Yogurt, yang merupakan produk olahan susu, memiliki kandungan bakteri baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan meringankan nyeri perut. Bakteri baik tersebut dapat membantu memecah makanan sehingga tubuh lebih mudah menyerap nutrisi dari makanan. Selain itu juga mengandung cukup kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan tulang dan gigi. 

3. Bawang putih
Jika Anda tidak suka bau dan rasa bawang mentah, maka mungkin Anda akan berubah pikiran karena manfaatnya yang sangat besar untuk kesehatan, termasuk penyakit celiac. Sifatnya yang antibakteri dan antivirus akan mengurangi dan membunuh bakteri, jamur serta infeksi pada sistem pencernaan. Dengan mengunyah 2-3 siung bawang putih mentah akan meringankan sakit Anda.

4. Ekstrak biji anggur
Jika Anda sudah terbiasa dengan makan anggur dan membuang bijinya, maka kali ini jangan dibuang Ladies. Anda bisa membuat jus biji anggur bersama dengan buahnya untuk mengatasi penyakit celiac. Ini karena biji anggur kaya akan antioksidan fitonutrien berupa bioflavonoid.

Bukan hanya itu, ekstrak ini juga mengandung komponen kimia seperti hesperidin, yang merupakan bahan yang baik dalam memperkuat kekebalan tubuh secara alami. Selain itu, biji anggur juga memiliki vitamin C, sterol, tokoferol, asam sitrat, liminoids dan beberapa mineral yang membantu tubuh mengontrol pH asam dalam sistem pencernaan.

Jadi, jika Anda mengalami penyakit celiac, Anda sudah tahu harus makan dan minum apa, benar kan Ladies? 


Ayo Baca Artikel Kesehatan Di Bawah Ini....