Kesehatan : Buah Yang Memiliki Kandungan Vitamin C Lebih Tinggi Dari Jeruk

Kesehatan : Buah Yang Memiliki Kandungan Vitamin C Lebih Tinggi Dari Jeruk
Kesehatan - Vitamin C telah menjadi salah satu zat gizi paling populer sejak dulu. Meskipun tidak ada penelitian yang membuktikan vitamin ini dapat menyembuhkan penyakit flu, tetap saja vitamin C menjadi zat yang dibutuhkan tubuh untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan sel. Vitamin C juga berfungsi dalam pembentukan kolagen, protein yang diperlukan dalam pembentukan kulit, sendi, dan pembuluh darah.

Namun, vitamin C merupakan vitamin yang larut air dan tidak disimpan dalam tubuh. Karena itu, setiap hari Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin ini. Tidak hanya pada buah jeruk, vitamin C juga banyak terkandung dalam berbagai buah dan sayuran lain. Bahkan, pada 4 buah-buahan , kandungannya lebih tinggi dari buah jeruk.
 
Paprika kuning
Buah yang masuk kategori sayuran ini merupakan buah rendah kalori yang mengandung 155 mg vitamin C pada setiap 1/2 cangkirnya. Ini sudah lebih banyak dari kebutuhan vitamin C sehari yang hanya 75 mg.

 Pepaya
Setengah buah pepaya mengandung 238 mg vitamin C. Selain itu, buah ini juga merupakan sumber baik dari vitamin A dan juga serat.

 Jambu
Setiap cangkir buah jambu mengandung 377 mg vitamin C. Jumlah ini setara dengan 5 kali kebutuhan vitamin C sehari manusia normal.

 Stroberi

Secangkir buah stroberi memiliki kandungan yang sama dengan buah jeruk ukuran sedang, yaitu 98 mg. Buah segar ini dapat menjadi pengganti buah jeruk saat Anda menginginkan sensasi rasa yang berbeda.

Konsumsi cukup vitamin C setiap hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai penyakit. Selain itu, vitamin ini juga berfungsi dalam mempercantik kulit Anda. Jadi, Ladies, pastikan Anda sudah mengonsumsi cukup vitamin C hari ini, ya...


Artikel Menarik Lainnya .....