Kesehatan - Hindari Kebiasaan Saat Makan Malam

Kesehatan - Hindari Kebiasaan Saat Makan Malam
Kesehatan - Jika Anda sedang dalam proses menurunkan berat badan, makan malam layak mendapatkan perhatian lebih Anda. Beberapa metode diet bahkan membuat pengikutnya melewatkan makan malam atau hanya mengonsumsi sayur dan buah saat malam hari. Sebenarnya, Anda tidak harus melewatkan makan malam untuk dapat menurunkan berat badan, tetapi sebaiknya anda menghindari beberapa kebiasaan saat makan malam berikut ini agar berat badan Anda tidak bertambah karenanya.

 Makan dalam porsi besar

Setelah makan malam umumnya Anda akan mengeluarkan sedikit energi saja sebelum akhirnya pergi tidur. Jika Anda mengonsumsi makanan dalam porsi besar, tentu tubuh Anda akan mengalami kesulitan dalam mencernanya, makan malam Anda pun akan berakhir menjadi tumpukan lemak yang membuat berat badan Anda semakin meningkat.

Makan sebelum tidur 
Makan sebelum membaringkan tubuh di tempat tidur akan membuat tubuh kesulitan untuk mencerna makanan yang baru saja Anda konsumsi. Selain itu, kebiasaan ini akan membuat tidur anda menjadi tidak nyenyak dan gelisah.

KafeinMengonsumsi minuman atau makanan berkafein saat makan malam akan membuat Anda sulit tidur. Tetapi, jika anda mengonsumsi kafein selain pada jam makan malam, kafein malah dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Terlalu banyak karbohidrat
Mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat seperti nasi, roti, atau kentang pada saat makan malam akan membuat kadar gula darah meningkat secara signifikan dan memicu kenaikan berat badan Anda. Selain itu, kadar gula darah yang tinggi saat akan tidur akan membuat Anda kelaparan saat tengah malam.

Melewatkan makan malam malah dapat membuat berat badan Anda meningkat. Sebaiknya tetap konsumsi makan malam Anda setiap hari pada waktu, jumlah, dan jenis yang bijak.


Artikel Menarik Lainnya .....