Kesehatan : Makanan Sehat Saat Terkena Radang Tenggorokan

Kesehatan : Makanan Sehat  Saat Terkena Radang Tenggorokan
Kesehatan - Ketika terkena radang tenggorokan, makan apapun jadi kurang terasa nikmat. Belum lagi dengan semakin terbatasnya jenis minuman dan makanan yang kita konsumsi agar penyakit radang tenggorokan ini lekas sembuh. Kira-kira apa saja sih yang boleh dan memang sebaiknya di konsumsi saat terkena radang tenggorokan? Simak informasi  sebagai berikut

Buah Pisang
Buah pisang adalah buah yang lembut dan tidak asam. Selain mudah ditelan dan tidak melukai tenggorokan saat dikonsumsi, kaya akan vitamin B6, vitamin C, dan kalium.

Sup Ayam
Sup ayam yang kaya akan gizi dengan banyak wortel, bawang bombay, seledri, ubi, dan bawang putih bisa membantu proses penyembuhan sakit radang tenggorokan. Kandungan anti radang yang ada di dalam sup ayam bisa menyembuhkan bengkak dengan membatasi jumlah virus yang menyerang membran mukus.

Campuran Perasan Jeruk Nipis dan Madu
Ini adalah alternatif yang baik untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Ketika radang sudah berkurang, tenggorokan Anda akan terasa jauh lebih baik. Campuran perasan jeruk nipis dan madu juga bisa meredakan tenggorokan yang terasa terbakar.

Teh Jahe atau Madu Hangat
Tenggorokan terasa gatal dan iritasi? Minumlah segelas teh jahe atau madu hangat. Madu akan melapisi dinding tenggorokan dan mencegah terjadinya iritasi.

Saat terkena radang tenggorokan, hindari makanan pedas, berlemak, dan berminyak. Jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh Anda. Jika radang tenggorokan Anda tidak juga sembuh selama berhari-hari, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan khusus.


Artikel Menarik Lainnya .....