Kesehatan : 3 Pose Yoga Bisa Mencegah Sakit Punggung

Kesehatan : 3 Pose Yoga Bisa Mencegah Sakit Punggung
 Kesehatan - Ladies, seringkali saat Anda melakukan suatu pekerjaan seperti mengangkat barang-barang berat, maka sakit punggung terkadang mengganggu aktivitas. Ini dikarenakan adanya tegangan dan kekakuan pada otot di sekitar atas dan bawah punggung.

Namun sebelum itu terjadi, jika Anda suka melakukan yoga, maka latihan ini akan mampu membantu dalam mengistirahatkan serta menenangkan otot yang stress sehingga akan mencegah nyeri pada punggung.  beberapa gerakan yoga ini akan membantu mencegah sakit punggung,

1. Bird dog
Mulailah dengan tengkurap dan berdiri di kedua tangan dan kaki Anda. Lalu angkat kaki kanan lurus ke belakang dan rentangkan tangan kiri lurus ke depan. Tahan posisi ini dengan tangan kanan dan kaki kiri Anda di lantai. Lakukan selama 30-60 detik, ulangi 5 kali dalam satu sesi dan lakukan dengan sisi lainnya.

1. Bird dog

2. Boat
Pada pose ini, duduk dengan kedua lulut lurus ke depan. Kemudian angkat keduanya lurus hingga tubuh Anda mencapai sudut 45 derajat atau hingga membentuk huruf V seperti ini. Tahan posisi dengan memegang kedua kaki dengan kedua tangan. Tahan nafas sebentar saat melakukan pose dan letakkan kembali kaki ke lantai. Ulangi gerakan ini 5 kali dalam satu sesi.

2. Boat

3. Forearm plank
Gerakan ini merupakan gerakan utama otot inti yang benar-benar bekerja pada seluruh bagian tengah tubuh seperti otot inti dalam bagian punggung, pinggang, pinggul, kaki, pantat, lengan dan bahu. Caranya, berbaring di matras dan angkat tubuh dengan menahan dengan kedua tangan dan kaki berjinjit sehingga tubuh lurus. Tahan posisi 40-60 detik dan ulangi 2-3 kali dalam satu sesi.

 
3. Forearm plank

Ketiga gerakan dan pose yoga tersebut akan menghubungkan Anda dengan otot inti terdalam. Ketika Anda mengencangkan dan meregangkan otot inti, ini membantu Anda dalam melatih otot agar terbiasa dengan gerakan-gerakan yang lebih luwes sehingga tidak akan secara tiba-tiba menegang dan menyebabkan nyeri di punggung.

Jangan lupa untuk mengatur nafas saat melakukan setiap pose secara teratur dan perlahan. Menjaga pikiran tetap tenang dan melakukannya di ruangan terbuka akan lebih baik dan memberikan asupan oksigen lebih baik ke tubuh.

Jadi, sudah siap melakukannya bersama dengan kelompok yoga Anda?

Artikel Menarik Lainnya .....