kesehatan : Cara Sehat Cegah Serangan Epilepsi

kesehatan : Cara Sehat Cegah Serangan Epilepsi
kesehatan - Penting untuk diketahui bahwa orang dengan penyakit epilepsi bisa mengalami serangan tak terduga di mana saja. Jika Anda memiliki penyakit ini, atau anggota keluarga ada yang epilepsi, maka cara mencegah epilepsi dengan cara alami dari www.stylecraze.com berikut bisa sangat membantu.

1. Makanan kaya magnesium
Asupan magnesium yang cukup, termasuk konsumsi kacang mete, almond dan bayam dapat mencegah serangan epilepsi. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa kekurangan magnesium bisa memicu kejang pada orang epilepsi. Jadi, selalu masukkan makanan kaya magnesium untuk menu harian Anda.

2. Beligo

Buah labu beligo yang sekaligus sebagai sayur ini bisa dimasak sebagai sayur bening. Ini adalah makanan kaya magnesium, jadi sangat penting mengonsumsi sayur yang satu ini. Anda juga bisa menjadikan jus dan diminum sehari sekali.

3. Bawang putih

Bawang putih juga merupakan obat yang manjur mencegah serangan epilepsi. Rebus 4-5 siung bawang putih dan diminum air rebusannya. Anda juga bisa menambahkan susu jika suka.

4. Air kelapa
Salah satu pengobatan alami yang sangat manjur adalah dengan minum air kelapa. Bukan hanya daging buahnya yang mengandung banyak nutrisi, air kelapa muda sangat baik mencegah epilepsi. Jadi, segelas air kelapa setiap pagi dan sore bisa diterapkan, Ladies.

5. Susu
Susu merupakan sumber kalsium dan juga magnesium serta beberapa mineral penting lainnya yang dibutuhkan otak. Dengan tercukupinya mineral dalam otak, akan mencegah serangan epilepsi tiba-tiba pada Anda.

6. Asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 juga sangat penting untuk fungsi kerja otak lebih baik. Asam lemak sehat ini dapat menurunkan kolesterol dan penyumbatan arteri sehingga melancarkan peredaran darah ke otak. Hal ini sangat baik dalam mengurangi efek penuaan dan meningkatkan kinerja syaraf dan kesehatan otak.

Jadi, jika Anda atau anggota keluarga ada yang menderita epilepsi dan ingin mencegah serangan epilepsi semaksimal mungkin, jangan ragu menambahkan 6 bahan sehat tersebut ke dalam asupan harian Anda dan keluarga ya Ladies.


Artikel Kesehatan Menarik Lainnya ...