Kesehatan : Kenapa Kunyit Bisa mencegah kanker?

Kesehatan : Kenapa Kunyit Bisa mencegah kanker?
Kesehatan - Salah satu tanaman obat yang paling mujarab yang ada di dunia dan termasuk sangat mudah ditemui di Indonesia adalah kunyit. Rimpang berwarna khas kuning pekat ini sudah diketahui dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan bahkan memiliki banyak kandungan nutrisi yang sehat dan menyembuhkan.

Tidak terkecuali untuk kanker. Jika Anda khawatir terkena penyakit kanker, maka jangan ragu untuk membeli kunyit. Ini karena menurut www.stylecraze.com, kunyit memiliki kandungan curcumin yang merupakan bahan aktif yang berfungsi dalam mencegah pertumbuhan sel abnormal tumor dan kanker.

Tidak peduli apa jenis kankernya, curcumin bisa bekerja dengan sangat baik menghambat pertumbuhan dan menguatkan kinerja obat kanker dalam melawan sel-sel kanker agar tidak menyebar. Saat kanker menyerang tubuh, ada enzim bernama COX-2, yang dikenal berfungsi menghasilkan peradangan negatif dalam tubuh yang menyebabkan kanker, dan curcumin bekerja menghentikan enzim tersebut.

Bukan hanya itu, curcumin juga mencegah kerusakan hati karena bakteri sehingga bisa menghasilkan banyak sel darah yang sehat untuk melawan kanker, dan dalam waktu yang sama juga menjaga kesehatan organ-organ tubuh lain.

Anda cukup memarut kunyit sebanyak 2 ruas jari dan diminum bersama 1 sendok madu setiap hari untuk mencegah, menghambat pertumbuhan sel kanker dan sekaligus melawan dan mematikan sel kanker yang hidup.

Jadi, jangan pernah remehkan pengobatan alami ya, karena justru dari tanaman obat seperti kunyit lah, Anda justu bisa mencegah penyakit serius seperti kanker.