Kesehatan : Kurangi Konsumsi 8 Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Kesehatan : Kurangi Konsumsi 8 Jenis Makanan Penyebab Jerawat
Kesehatan - Sudah pakai produk kosmetik anti jerawat, sudah merawat kulit dengan rutin, tapi kok jerawat masih muncul juga. Kalau Anda mengalami masalah ini, mungkin Anda kurang memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Dilansir dari beautyhigh.com, ada delapan jenis makanan yang sebaiknya dibatasi konsumsinya agar jerawat tidak mudah muncul di wajah Anda.

    Karbohidrat Olahan
Makanan olahan yang mengandung banyak gula seperti roti, pasta, dan kue tar bisa menjadi penyebab jerawat. Makanan dengan kandungan gula yang tinggi bisa menaikkan jumlah insulin dan akibatnya terjadi penyumbatan pori-pori.

    Produk Ternak Sapi
Hormon yang diberikan kepada sapi biasanya tidak baik untuk tubuh kita dan bisa meningkatkan kadar minyak di kelenjar tubuh kita. Menggantinya dengan susu organik, keju, atau yogurt juga tidak bisa menjadi solusi. Sebagai gantinya Anda bisa menikmati sarapan dengan kacang almon atau santan kelapa, atau kurang konsumsi produk ternak sapi.
    
Cokelat 
Cokelat mungkin bukan penyebab munculnya jerawat tapi bisa membuat jerawat yang sudah ada semakin parah. Saat wajah Anda berjerawat, sebaiknya jauhkan diri Anda dari godaan cokelat.

    Garam
Terlalu banyak garam bisa membuat tubuh menahan banyak air yang membuat kulit meradang. Akibatnya bisa membuat kulit bercak-bercak dan warna kulit yang tak merata.
    
AlkoholKandungan alkohol bisa membuat tubuh dehidrasi. Dan dampaknya bisa menghilangkan kelembaban kulit dan memicu munculnya jerawat.
 
   Kerang-KeranganMengonsumsi kerang-kerangan setiap hari bisa memberikan dampak jangka panjang yang buruk untuk kulit. Udang, kepiting, dan lobster mengandung yodium dengan kadar yang tinggi. Mengonsumsi kerang-kerangan secara berlebihan akan menyebabkan dampak-dampak negatif terhadap kulit.

    Makanan yang Digoreng
Menghindari kentang goreng, keripik, dan aneka gorengan bisa membuat kulit (dan tubuh) Anda lebih sehat dan terasa lebih bugar. Lemak dalam makanan yang digoreng bisa menyumbat pori-pori dan membuat kulit lebih tua. Sebagai gantinya pilihlah lemak yang lebih sehat seperti buah alpukat dan minyak zaitun.
  
  Daging MerahKandungan dalam daging merah yang disebut karnitina bisa menyumbat pembuluh darah, akibatnya akan memberi dampak yang buruk pada kulit Anda.

Mengonsumsi makanan dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan tubuh selalu dianjurkan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Dan jika Anda ingin bebas dari jerawat, Anda perlu memperhatikan makanan yang Anda konsumsi dengan lebih seksama lagi.



Artikel Kesehatan Lainnya...