Kesehatan : Penyakit Kulit D Pusat Kebugaran

 Kesehatan - Beberapa dari Anda mungkin suka melakukan dan menghabiskan waktu untuk olahraga di berbagai pusat kebugaran. Akan tetapi Ladies, Anda juga perlu berhati-hati saat melakukan olahraga di pusat kebugaran. Pasalnya, pusat kebugaran merupakan tempat yang paling berisiko menimbulkan penyakit kulit. Salah satu alasannya adalah bisa saja ada orang yang kurang menjaga kebersihan tubuh padahal mereka berkeringat karena olahraga.

Adapun penyakit kulit yang perlu Anda perhatikan di pusat kebugaran seperti dijelaskan di MeetDoctor.com, antara lain:

    Kadas 
Kadas disebabkan jamur dan biasanya muncul di pinggir kulit yang terkena akan muncul kemerahan serta bundar. Jamur ini muncul karena udara yang lembap atau tertular orang lain. Oleh karena itu, Anda disarankan segera mandi setelah berkeringat dan gunakan handuk serta sisir milik pribadi.

    Kutu air
Gejala yang ditimbulkan kutu air adalah gatal, panas, kulit merah, dan terkelupas. Kutu air yang biasanya hinggap di sela-sela jari kaki berasal dari ruang ganti yang basah, kaus kaki yang basah karena keringat, dan sepatu yang lembap. Maka, Anda harus selalu mengganti kaus kaki.

    Jamur 
Kuku kaki yang terkena jamur akan menjadi rapuh dan warnanya menjadi kekuningan. Makanya, Anda juga perlu merawat kebersihan kaki Anda dengan rutin. Anda bisa mencegahnya dengan memotong kuku kaki, memakai kaus kaki yang bersih, dan sepatu yang tidak sempit.

    Kurap 
Kurap menimbulkan rasa gatal dan kemerahan dan terjadi di sekitar pangkal paha. Kurap disebabkan keringat dan pakaian yang lembap. Oleh karena itu, segera ganti pakaian setelah berolahraga. Termasuk pakaian dalam Anda.

Nah Ladies, jangan sampai olahraga yang Anda lakukan demi kesehatan tubuh malah merugikan kesehatan kulit Anda. Makanya, hati-hati dan lakukan perawatan kesehatan kulit ya Ladies?

Artikel Kesehatan Lainnya