Kesehatan : Tips Merawat Kulit Di Malam Hari

Kesehatan : Tips Merawat Kulit Di Malam Hari
Kesehatan - Bagi banyak wanita, menjaga dan merawat kesehatan kulit di malam hari merupakan agenda yang harus dilakukan secara rutin. Yup, banyak yang meyakini bahwa perawatan kulit di malam hari jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan siang hari. Bahkan, semalas apapun, Anda tetap wajib melakukan perawatan sebelum tidur.

Pasalnya, perawatan yang tepat akan membuat kulit semakin mulus. Nah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika merawat kulit di malam hari, dilansir dari MeetDoctor.com, di antaranya:

Perhatikan Sisi Tidur
Seorang ahli kulit dan kecantikan, Lisa Ginn, MD., mengatakan bahwa posisi tidur akan memengaruhi kerutan halus di kulit wajah Anda. Oleh karena itu, ada baiknya Anda sering menghadap ke sisi yang berlawanan dengan posisi kesukaan Anda saat tidur.

Timbulkan Perasaan Bahagia
Di samping itu, Lisa Ginn juga menekankan bahwa jika Anda ingin terlihat segar maka timbulkan perasaan bahagia. Otomatis wajah Anda pun akan terlihat lebih cerah karena perasaan bahagia akan memancar dari raut wajah Anda.

Jangan Lupakan Kaki dan Tangan
Oleskan body butter atau lotion di tangan dan kaki Anda sebelum tidur supaya kelembapannya senantiasa terjaga. Anda juga bisa menggosok jari-jari kaki dan tumit dengan krim khusus untuk mempercepat pengelupasan kulit kering. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kaus kaki saat tidur supaya tetap lembap.

Ganti Sarung Bantal
Pastikan Anda rutin mengganti sarung bantal dan sarung guling setiap seminggu sekali serta seprai setiap dua minggu sekali. Pasalnya debu dan kotoran sering kali menempel di sarung bantal, sarung guling, dan seprai. Padahal perlengkapan tidur ini kerap bersentuhan dengan kulit Anda.