Kesehatan : Mengobati Wasir Dengan Pengobatan Alami

Kesehatan : Mengobati Wasir Dengan Pengobatan Alami
Kesehatan -  Ladies, apa jadinya jika Anda kesulitan buang air besar karena wasir? Rasa menyiksa ini pasti tidak akan membuat Anda senang sedikit pun. Anda bukan hanya akan kesulitan buang air besar dan duduk, bahkan Anda tidak akan bisa melakukan kegiatan apa pun jika keadaan wasir sudah parah.

Nah, jika Anda memiliki potensi mengalami wasir atau hemoroid, maka ada beberapa pengobatan rumahan alami yang bisa Anda terapkan agar wasir tidak menjadi parah dan bisa mengecil dengan sendirinya. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ada beberapa bahan alami yang bisa meredakan pembengkakan pada bagian anus tersebut, antar lain yaitu

1. Es batu
Rasa sakit di bagian posterior atau anus akan sangat menyakitkan dan untuk mengurangi nyeri yang Anda rasakan, es batu bisa menolong sementara. Es batu yang dingin mampu membuat mati rasa jaringan yang membengkak sekaligus membuatnya mereda. Kompres es batu ke bagian yang bengkak secara perlahan dengan dibalut kain tipis. Namun tentu saja es batu tidak bisa menyembuhkan Ladies.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi dan membuat daerah di sekitar jaringan hemoroid melunak. Anda bisa mengonsumsinya paling tidak 1 sendok makan dan mengoleskan pada bagian hemoroid secara berkala untuk meredakan bengkak dan nyeri.

3. Lidah buaya

Lidah buaya selain sangat baik untuk kulit dan rambut, juga mampu meredakan derita Anda ketika wasir menyerang. Ini karena lidah buaya juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mendinginkan dan meringankan rasa nyeri. Anda bisa membubuhkan lidah buaya langsung ke bagian bengkak.

4. Kentang
Sama halnya dengan lidah buaya, kentang mentah yang diiris tipis-tipis akan mampu memberikan efek dingin anti-inflamasi pada bagian yang sakit saat hemoroid. Ini juga sekaligus mampu meringankan sakit pada anus.

5. Cuka

Meski mungkin memang terdengar 'pedih' namun cuka sebenarnya membantu meredakan bengkak dan membunuh bakteri di sekitar hemoroid. Jadi, Anda bisa meneteskan dna mengoleskan merata ke anus untuk mengurangi nyeri dan bengkak.

Nah, terapkan pengobatan ini di rumah secara rutin atau berkala agar bisa mendapat hasil yang optimal ya Ladies. Anda juga harus mencukupi kebutuhan air minum agar tubuh tetap terhidrasi dan makanlah makanan berserat Ladies.


Artikel Kesehatan Menarik Lainnya