Kesehatan : Makanan Penyembuh Amnesia

Kesehatan : Makanan Penyembuh Amnesia
Kesehatan - jika Anda suka melihat sinetron, seringkali pemeran dalam sinetron mengalami penyakit yang seperti misalnya amnesia. Sepertinya amnesia sangat mudah terjadi di dalam sinetron, namun sebenarnya amnesia yang parah hanya bisa terjadi karena suatu sebab tertentu.

Sebab amnesia sendiri bisa seperti adanya trauma, penyakit, infeksi, pengaruh obat atau alkohol dan insufisiensi vaskular. Amnesia adalah salah satu bentuk yang paling berbahaya dan parah penyakit neuro-degeneratif yang bisa menyerang syaraf otak. Jika memang secara tidak sengaja Anda mengalami amnesia, maka makanan ini bisa membantu mengembalikan ingatan Anda, seperti dilansir dari www.stylecraze.com.

1. Apel

Buah apel sudah diketahui secara umum sebagai buah super penjaga kesehatan sekaligus menyembuhkan penyakit. Buah ini memiliki banyak nutrisi penting yang sangat baik seperti vitamin dan mineral kalsium, fosfor, vitamin A, C dan lain sebagainya. Makan paling tidak 1 buah apel per hari mampu memperbaiki sel otak dan mempercepat penyembuhan.

2. Jeruk
Buah jeruk juga merupakan buah kaya vitamin C yang berperan sebagai antioksidan sehingga sangat baik menangkal radikal bebas dan memperbaiki sel tubuh yang rusak, termasuk otak yang menangani ingatan. 

3. Anggur

Buah anggur juga diketahui sangat baik memperbaiki sel tubuh yang rusak karena banyak memiliki antioksidan, termasuk amnesia. Buah anggur segar bisa dijus bersama biji dan kulitnya karena mengandung lebih banyak antioksidan dan nutrisi. Minum segelas per hari untuk mempercepat proses pemulihan amnesia.

4. Pegagan

Tanaman obat ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan efektif amnesia. Bukan hanya sangat baik untuk asam urat, menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi, namun juga memperbaiki kerusakan dan gangguan sel syaraf otak. Anda bisa merebus dan meminumnya setiap pagi dan malam hari.

5. Kacang kenari dan almond

Kacang kenari memiliki nutrisi yang bisa membantu memperkuat ingatan dan mengobati beberapa gangguan otak lainnya. Anda cukup makan kacang kenari paling tidak 20 gr per hari untuk mengobati amnesia. Untuk menambah efektifitas penyembuhan, coba campur dengan kacang almond.

Nah, itu dia beberapa makanan yang bisa disarankan untuk dikonsumsi ketika Anda mengalami amnesia. Anda juga butuh istirahat yang cukup agar sel otak dapat meregenerasi dengan baik dan mempercepat kembalinya ingatan.


Artikel Kesehatan Lainnya