Kesehatan : Obat Rumahan Efektif Untuk Osteoarthritis

Kesehatan : Obat Rumahan Efektif Untuk Osteoarthritis
Kesehatan -  Salah satu penyakit tulang dan sendi yang mengganggu banyak orang, terutama mereka yang sudah memiliki usia lanjut adalah osteoarthritis. Penyakit osteoarthritis adalah bentuk umum dari arthritis. Anda yang mengalami hal ini pasti akan mengalami nyeri sendi akut tak tertahankan, dan hal ini bisa disebabkan oleh cedera sendi, asam urat, obesitas, gangguan hormonal dan lain sebagainya.

Nah, jika Anda mengalami ini, ada beberapa cara alami dari www.stylecraze.com yang bisa diterapkan di rumah untuk meredakan nyeri dan peradangan sendi, antara lain adalah

1. Diet
Salah satu cara utama yang bisa Anda lakukan ketika Anda mengalami gangguan sendi seperti arthritis adalah dengan diet Ladies. Berat badan berlebih dan lemak menumpuk adalah tanda-tanda tidak sehat dan karena tubuh terlalu berat, sendi juga mengalami tekanan yang lebih besar daripada mereka yang memiliki berat badan ideal.

Bukan hanya itu, Anda juga harus menambahkan makanan kaya kalsium, vitamin D, E dan C yang berfungsi sebagai antioksidan. Jika Anda tidak bisa memenuhi makanan kaya vitamin tersebut, Anda juga bisa mendapat bantuan dari suplemen vitamin.

2. Cabai Merah

Jika Anda suka makanan pedas dan menderita arthritis, maka makan cabai adalah salah satu pengobatan yang mungkin Anda sukai, karena ternyata cabai juga memiliki efek baik meredakan peradangan sendi.

Anda bisa makan makanan pedas atau cukup digosok pada bagian yang nyeri. Rasanya mungkin panas pada awalnya, namun ini akan memberikan rasa hangat dan menghilangkan nyeri. Jika menggunakan cabai rawit atau merah terlalu panas, Anda bisa mencampurnya dengan minyak zaitun dan oles ketika akan tidur.

3. Paku ekor kuda
Salah satu tanaman hias yang juga bisa dijadikan obat pereda nyeri saat arthritis menyerang adalah tanaman hijau paku ekor kuda. Anda bisa menjadikannya jus dan diminum setiap hari untuk meredakan nyeri.

4. Kemangi

Daun kemangi dan keluarga basil lain juga sangat baik meredakan nyeri. Anda bisa menambahkan dalam lalapan atau dijus setiap hari. Atau jika Anda punya tanaman basil, Anda juga bisa menyeduhnya sebagai teh dan diminum setiap 3 kali sehari.

5. Olahraga

Selain semua cara pengobatan alami tersebut, Anda juga jangan melupakan olahraga. Bukan berarti ketika sendi Anda sakit, Anda jadi tidak berolahraga sama sekali. Justru ketika Anda tidak melatih persendian Anda yang sakit, maka akan semakin parah nyerinya. Anda bisa menggerakkan pelan-pelan, melatih setiap hari agar tubuh lebih kuat.


Artikel Kesehatan Lainnya

0 Response to "Kesehatan : Obat Rumahan Efektif Untuk Osteoarthritis"

Posting Komentar