Kesehatan : Manfaat Kerang Hijau

Kesehatan : Manfaat Kerang Hijau
 Kesehatan - Ada banyak makanan yang bergizi dan sehat untuk tubuh, salah satunya adalah sea food atau makanan laut. Biasanya orang akan menyebut ikan atau udang, namun kerang hijau juga merupakan salah satu hasil laut yang memiliki banyak manfaat kesehatan.

Anda mungkin menemuinya di restoran atau rumah makan besar karena terkadang harganya cukup mahal. Anda juga bisa membelinya di pasar atau swalayan dan mengolahnya sendiri menjadi makanan yang lezat. Seperti dikutip www.stylecraze.com, manfaat kerang hijau antara lain adalah

1. Meningkatkan kesehatan kulit
Kerang hijau mengandung banyak asam lemak omega-3 untuk menjaga kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 memang paling banyak ditemukan dalam sea food, termasuk kerang hijau. Fungsinya sangat penting dalam membantu kulit terawat awet muda, jauh dari jerawat, keriput, dan bintik-bintik hitam.

Hal ini tidak lepas dari peran zat besi yang membantu produksi sel darah merah yang sehat sehingga mampu mengikat oksigen lebih baik dan banyak sehingga dapat menyebarkan ke kulit yang sehat.

2. Meningkatkan kesehatan jantung
Kerang hijau mengandung banyak omega-3 yang juga sangat baik menjaga kesehatan jantung dan menghindarkan tubuh dari penyakit kardiovaskuler, sekaligus melancarkan peredaran darah dan meningkatkan fungsi otak karena banyaknya zat besi dan beberapa mineral penting lainnya yang dibutuhkan tubuh.

3. Membantu mengatasi nyeri arthritis
Kerang hijau juga mampu meredakan nyeri peradangan pada sendi saat arthritis karena memiliki sifat menyembuhkan dan memiliki banyak vitamin seperti vitamin C dan B12, serta mineral seperti fosfor, kalsium, mangan dan seng.

4. Membantu mengatasi penyakit asma dan bronkitis
Kerang hijau juga dapat memperkecil kemungkinan gejala asma dan bronkitis karena memiliki kandungan asam amino, karbohidrat serta nutrisi lengkap seperti asam lemak omega-3, dan vitamin B12 yang mampu menstabilkan kekebalan tubuh.

Karena kerang hijau juga memiliki banyak protein, makanan laut ini juga sangat baik mendukung program diet Anda. Jadi, jangan ragu untuk memilih kerang hijau dan mengolahnya sendiri di rumah Ladies.

Artikel Kesehatan Lainnya