Kesehatan : Penyebab Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Kesehatan : Penyebab Lingkaran Hitam Di Bawah Mata
Kesehatan - Ladies, Anda mungkin mengeluhkan banyak hal, entah itu berat badan, kulit kusam atau lingkaran hitam di bawah mata. Secara kesehatan, lingkaran hitam di bawah mata memang bisa terjadi dengan beberapa sebab.

Banyak yang bilang bahwa lingkaran hitam di bawah mata terjadi karena Anda kelelahan, namun mungkin beberapa dari Anda tidak setuju karena sudah merasa bahwa Anda sudah tidur dengan waktu yang cukup dan tidak sudah menjalani hidup sehat, namun lingkaran hitam masih muncul.

Nah, inilah yang perlu Anda ketahui bahwa lingkaran hitam di bawah mata, seperti dikutip dari www.mayoclinic.org, memiliki beberapa sebab. Sebab yang paling umum selain karena kelelahan juga antara lain adalah adanya alergi, dermatitis atopik atau eksim, keturunan, penyimpangan pigmentasi, terlalu sering menggosok atau menggaruk mata, terkena paparan sinar matahari atau penipisan kulit dan hilangnya lemak dan kolagen.

Lingkaran hitam bisa jadi merupakan keturunan karena meskipun Anda sudah menjaga kesehatan namun tetap berisiko memiliki lingkaran hitam di bawah mata. Paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan kulit terkena radikal bebas yang kemudian memproduksi banyak melanin atau warna kulit tubuh yang lebih gelap.

Jika Anda melakukan diet dengan pil atau obat-obatan, atau dengan cara tidak sehat, Anda juga akan kehilangan lemak dan kolagen dalam tubuh atau penipisan kulit yang akan membuat lingkaran hitam di bawah mata. Tentu saja kurang tidur juga dapat merusak jaringan di bawah mata sehingga menimbulkan warna hitam.

Namun lingkaran hitam ini bisa disamarkan dan dikurangi jika Anda rutin melakukan perawatan wajah dengan bahan alami dan mengatur jadwal tidur yang sehat serta tidak membiarkan tubuh, terutama mata dan otak yang terlalu lelah Ladies.


Artikel Kesehatan Lainnya