Kesehatan : Manfaat Makan Kacang Hazelnut

Kesehatan : Manfaat Makan Kacang Hazelnut
Kesehatan - Ladies, Anda mungkin sudah familiar dengan kacang tanah, kacang hijau atau kacang kedelai. Bahkan mungkin Anda juga sudah sering makan kacang almond karena cake sekarang sudah banyak menambahkan topping kacang almond di berbagai kesempatan. Namun bagaimana dengan kacang hazelnut?

Kacang dengan bentuk hampir bulat ini memang belum cukup familiar dan belum banyak yang menjual di Indonesia. Namun banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, seperti dikutip dari www.stylecraze.com, antara lain adalah

    Membantu diet
    Diet ingin sukses? Makan saja kacang hazelnut. Kacang ini mengandung 176 kalori dengan 3 gram serat dan 17 gram lemak dalam 1 ons hazelnut atau dalam segenggam hazelnut. Anda bisa menjadikannya cemilan saat waktu senggang.
    
Baik untuk jantung
    Jika Anda ingin sekaligus menjaga kesehatan jantung, maka makan kacang hazelnut adalah suatu keharusan. Kacang ini mengandung lemak sehat tak jenuh, terutama asam oleat yang mampu menekan tingkat LDL dan meningkatkan HDL. Hazelnut juga mengandung magnesium yang tinggi untuk mengurangi bahaya penyakit jantung.
  
  Mencegah kanker
    Kacang hazelnut juga sangat baik mencegah kanker atau memiliki sifat anti-karsinogenik karena memiliki alpha-tocopherol, yaitu varian Vitamin E yang dikenal memiliki kekuatan untuk menurunkan risiko timbulnya kanker kandung kemih lebih dari 50%.
   
 Sumber protein
    Cukup makan satu mangkuk kecil hazelnut mampu memenuhi kebutuhan protein harian Anda, Ladies. Anda bisa memasukkan kacang ini dalam menu camilan diet karena juga mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan.
    Baik untuk otot dan mencegah kram menstruasi

    Jika Anda sering mengalami kram saat menstruasi atau mengalami kram otot saat olahraga, maka makan kacang hazelnut akan mengurangi potensi terjadinya kram. Ini karena hazelnut memiliki magnesium, vitamin E, kalsium dna berbagai nutrisi yang akan mengurangi kram otot.

Jadi, mau mencoba makan kacang hazelnut Ladies?

Artikel Kesehatan Lainnya