Kesehatan : Mengetahui Cara Menerapkan Detoks Jus

Kesehatan : Mengetahui Cara Menerapkan Detoks Jus
 Kesehatan - Menjaga kesehatan adalah salah satu hal yang Sangat penting dilakukan, namun sudah menjadi hak untuk tubuh Anda mendapatkan kesehatan yang prima. Menjaga kesehatan tubuh bukan hanya bisa dilakukan dengan cara olahraga, namun juga bisa dengan cara lain yaitu dengan cara detoks jus.

Detoks jus ini juga bisa membersihkan racun dalam tubuh, melawan efek buruk radikal bebas, dan memenuhi asupan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Cara Detok jus juga berfungsi sebagai cara diet alami yang aman dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Jika Anda ingin mencobanya sendiri di rumah, berikut tips menu diet detoks jus dari healthmeup.com ini bisa anda terapkan.
  •     Jam 6 pagi: jus wheat grass atau satu cangkir air hangat dengan perasan air jeruk  
         nipis.
  •     Jam 8 pagi: segelas jus wortel dengan buah bit
  •     Jam 10 pagi: segelas air kelapa
  •     Jam 12 siang: jus sawi dengan nanas
  •     Jam 4 siang: jus tomat dengan apel
  •     Jam 7 malam: jus jeruk
  •     Jam 9 malam: teh herbal

Anda bisa mengganti jus dengan buah atau sayur  lain setiap harinya dan biasakan makan malam dengan jus buah segar dan biasakan juga untuk minum air putih sepanjang hari. Meski memang judulnya detoks jus, tapi Anda tidak bisa memasukkan jus kalengan atau kemasan yang dijual di supermarket ke dalam rencana ini karena tidak sehat.

Selalu menggunakan buah segar karena tidak mengandung pemanis buatan dan pengawet makanan. Anda juga bisa mengganti jus buah di malam hari dengan menyeduh teh hijau, teh hitam, atau rebusan jahe hangat yang akan melegakan tenggorokan.

Umumnya, diet pembersihan tubuh dengan jus ini tidak diterapkan lebih dari seminggu. Coba menerapkan hingga 2-3 hari dan Anda sudah bisa merasakan manfaat sehatnya. Namun jangan melakukan diet ini jika Anda sedang hamil, baru saja sembuh dari penyakit atau memiliki tubuh yang lemah karena tantangannya cukup berat dan sebagai ibu hamil, Anda butuh banyak nutrisi dari makanan dan dianjurkan untuk banyak makan makanan sehat, bukan hanya buah dan sayur mentah.