Kesehatan : Mengetahui Penyebab Kehilangan Keseimbangan Pada Tubuh

http://infokesehatanmanusia.blogspot.com/search/label/Kesehatan
Kesehatan - Tubuh Anda mungkin sekarang, dalam usia yang masih muda ini, tidak mengalami Sakit yang aneh-aneh seperti sakit pinggang, encok, rematik, atau segala macamnya. Namun dengan seiring berjalannya waktu dan usia Anda bertambah dan semakin tua, Anda mungkin akan mulai merasakan ada yang aneh dengan tubuh Anda, atau Anda berjalan semakin lambat atau bahkan kehilangan keseimbangan tubuh dna terjatuh.

Hal ini memiliki berbagai macam alasan dan sebab, seperti dikutip dari healthmeup.com. Nah, berikut ini beberapa alasannya

    Tekanan darah
    Ketika Anda memiliki masalah kesehatan dengan tekanan darah, baik itu tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah, Anda akan menyadari bahwa Anda merasa pusing saat Anda bangkit dari tempat duduk atau berdiri. Ini karena tekanan darah Anda mengalami lonjakan atau penurunan sehingga membuat keseimbangan dalam tubuh terganggu dan bahkan Anda bisa saja mengalami pingsan. Anda bisa mengatasinya dengan berdiri secara perlahan.
   
 Sistem vestibular
    Sistem vestibular merupakan salah satu sistem yang mengatur keseimbangan tubuh dan posisi tubuh Anda. Sistem ini berada di dalam telinga Anda, dan membantu otak dalam mengatur dan mengenali di mana Anda duduk, berdiri, tidur dan lain sebagainya. Sistem ini membantu tubuh membenarkan diri memposisikan tubuh dan menjaga keseimbangan. Namun seiring bertambahnya umur atau gaya hidup tak sehat bisa melemahkan kemampuan sistem ini.
    
Penglihatan
    Penglihatan Anda semakin melemah ketika usia Anda bertambah, apalagi jika tidak didukung dengan konsumsi makanan sehat. Jika Anda sudah memiliki masalah mata sejak kecil, maka menggunakan kacamata khusus akan membantu Anda menjaga keseimbangan tubuh.
   
 Masalah otot
    Otot Anda yang masih muda tidak akan bermasalah, namun otot ketika sudah tua juga ikut menurun fungsinya menjaga kestabilan tubuh. Jadi, olahraga teratur bisa mengurangi dampak ini ketika Anda mulai menua nanti Ladies.

Jika bukan karena semua hal itu, coba tanyakan pada dokter ya.

Artikel Kesehatan Menarik Lainnya