Kesehatan : Sering Makan Di Kamar Bisa Menjadi Sarang Semut Dan Kecoa

Kesehatan : Sering Makan Di Kamar Bisa Menjadi Sarang Semut Dan Kecoa
Kesehatan - Kadang lebih enak makan di kamar, apalagi sambil menonton film di laptop, di atas kasur dan dengan selimut menutupi punggung, Sungguh.. enaknya. Tapi hati-hati, kebiasaan yang nyaman dan tampak tidak berbahaya ini bisa membuat kamar Anda jadi sarang semut dan kecoa. Hidih..

"Orang - orang yang ceroboh dan  sering tidak membersihkan kamar serta diri sendiri setelah makanan akan memiliki resiko tinggi untuk mengundang serangga," ujar Kadi Dulude, pemilik cleaning service Wizard of Oz di New York. "Kecoa hanya butuh sedikit makan untuk bertahan hidup," tambahnya, seperti dilansir oleh Huffingtonpost.com.

Intinya, jika Anda makan di dalam kamar, kemungkinan besar akan ada sisa-sisa kue, nasi, roti dan sebagainya. Sementara serangga seperti semut, lalat dan kecoa hanya membutuhkan sedikit sisa makanan Anda untuk bertahan hidup bahkan berkembang biak. Ngeri banget kan kalau kecoa membuat sarang di kamar Anda?

Dari hasil penelitian dari American Museum of Natural History, sisa makanan apapun, terutama yang manis-manis seperti sisa jus buah, cookies, cokelat dan sebagainya dapat menarik semut, lalat, dan lalat hijau. Sedangkan sisa makanan gurih seperti ayam, sereal, gorengan dan sebagainya akan menarik semut, lalat dan kecoa.

Karena itu, hindari makan di dalam kamar, bahkan jika Anda sakit tetapi masih kuat berjalan, makanlah di meja makan. Bersihkan kamar dari sisa-sisa makanan, termasuk saat akan tidur, selalu pastikan wastafel bebas dari cucian piring kotor agar tidak mengundang semut, lalat dan kecoa.


Artikel Kesehatan Menarik Lainnya